SURGA TERSEMBUNYI DI NIYAMA TULUNGAGUNG

SURGA TERSEMBUNYI DI NIYAMA TULUNGAGUNG

Hallo Sobat MotooMideo Tulungagung !!

Jika mendengar kata Niyama pasti yang terlintar di pikiran kita adalah Pantai Niyama ya sob. Tapi siapa sangka jika kita berkunjung ke Pantai Niyama Tulungagung kita akan menemukan surga tersembunyi.


Setelah kita memasuki loket, kita akan berjalan lurus mengikuti jalan beraspal untuk menuju Pantai. Ketika diperjalanan ini jalannya pelan-pelan aja ya sob. Karena disini kita akan menemukan sebuah sungai yang sangat cantik. Oh iya, untuk masuk ke sini kalian cukup membayar Rp.8.000,-/orang dan Rp.2.000,- untuk biaya parkir kendaraan.

Masyarakat sekitar biasanya menyebutkan Sungai Niyama. Namun sebenarnya tempat tersebut bukan sungai sob, melainkan spillway atau saluran pemisah. Spillway  merupakan saluran yang ditujukan untuk mengontrol arus banjir dari hulu sungai. Spillway PLTA Tulungagung ini terbentuk secara alami dengan memanfaatkan aliran sungai sebagai saluran pembuangan yang diteruskan ke pantai.

Spillway PLTA Tulungagung ini memiliki struktur dasar sungai yang terdiri dari komponen batu stalaktit. Pada saat musim kemarau, struktur bebatuan ini akan terlihat seiring dengan dengan aliran spillway yang kecil. Namun pada saat musim hujan, aliran spillway ini akan menjadi aliran air bah limpahan dari Sungai Niyama. 

Untuk berkunjung kesini sebaikanya pada saat musim kemarau ya sob. Karena akan lebih cantik untuk berfoto. Tetap berhati-hati ketika kalian berfoto di wilayah spillway ini ya. Selain bebatuannya yang licin sungai ini cukup dalam. Di sekitar Spillway ada pagar pembatas, sebaiknya jika ingin berfoto tidak melewati pagar pembatas tersebut demi keamanan.

Bagaimana, kalian tertarik untuk berkunjung ke sana ? Atau bahkan ada yang sudah pernah kesana, bisa berbagi pengalaman di kolom komentar ya sob.

Dan bagi kalian yang belum tahu lokasinya, kalian bisa tonton video di bawah ini. Semoga artikel ini bisa membantu Sobat MotoMideo untuk mendapatkan Info Tulungagung. Terus ikuti Chanel Youtube MotoMideo Tulungagung agar tidak ketinggalan Info Tulungagung Mening lainnya. Karena Bersama MotoMideo Tulungagung Melihat Tulungagung Lebih Deat.





 

0 Komentar