SERUNYA PERMAINAN TRADISIONAL - TULUNGAGUNG BENTENGAN CUP 2022

SERUNYA PERMAINAN TRADISIONAL - TULUNGAGUNG BENTENGAN CUP 2022

 Hallo Sobat MotoMideo Tulungagung !!

Indonesia memiliki banyak sekali permainan tradisional. Mulai dari Petak Umpet, Egrang, hingga yang kemarin heboh di Tulungagung yaitu permainan Bentengan.

Kemarin pada 7-10 September 2022 di Tulungagung terdapat  lomba Bentengan sob. Acara Ini merupakan tahun ke-2 lomba bentengan tersebut diselenggarakan. Tulungagung Bentengan Cup 2 ini memperebutkan Piala Jendral Moeldoko. dan Seperti Tahun sebelumnya kegiatan ini diselenggarakan di Mbalong Kawuk, dan didevelopt sepenuhnya Oleh Tulungagung All Stars sob.

Kalian sudah tahu belum seperti apa sih permainan Bentengan itu ? Sebenarnya tidak diketahui dari mana asal permainan tradisional Bentengan ini. Namun banyak anak-anak Indonesia sudah mengenal permainan ini. Mulai dari Sumatera, Jawa, Bali, Sebagian besar anak-anak pasti tahu permainan Bentengan ini.

Permainan ini dimainkan beregu/tim. Masing-masing tim memiliki jumlah anggota yang sama. Setiap tim memilih satu tempat sebagai bentengnya. Benteng disini bisa berupa pohon, tiang, atau benda lain yang besar.

Masing-masing tim harus bisa mengambil alih benteng lawan dengan cara menyentuh tiang atau pohon yang dijadikan benteng oleh lawan sambil berteriak "Benteng". Tim yang berhasil mengambil alih benteng lawan terlebih dahulu dialah pemenangnya.

Oh iya sob, tidak hanya mengambil alih benteng lawan. Untuk memenangkan pertandingan kita juga bisa memasukkan semua anggota tim lawan ke dalam penjara dengan cara menyentuh badannya. Namun orang yang sudah masuk penjara juga bisa dibebaskan. Dengan cara teman satu tim nya menyentuh baadan anggota yang berada di penjara tersebut. Letak penjara ini berada disekitar benteng lawan sob.

Bagaimana, kalian tertarik untuk mencoba permainan Bentengan ini ? Untuk lebih jelasnya seperti apa permaiana bentengan ini dan seperti apa keseruannya kalian bisa tonton video dengan klik link di bawah ini sob !

https://www.instagram.com/reel/CiT3e6TAFdA/?utm_source=ig_web_copy_link

Ikuti terus Chanel Youtube MotoMideo Tulungagung untuk mendapatkan Info Tulungagung Mening lainnya. Karena Bersama MotoMideo Tulungagung Melihat Tulungagung Lebih Dekat.


0 Komentar