WARNA-WARNI "CENIL" MENGGUGAH SELERA

WARNA-WARNI "CENIL" MENGGUGAH SELERA

 Hallo Sobat MotoMideo Tulungagung !

Berbicara tentang kuliner memang tah ada habisnya ya. Kali ini kita kan membahas mengenai jajanan tradisional cenil.



Cenil merupakan olahan tepung singkong yang memiliki bentuk unik dan berwarna warni. Bentuk dan warna cenil suka-suka si pembuatnya. Tak heran jika jajanan cenil memiliki warna yang cantik untuk menggugah selera.

Biasanya cenil disajikan dengan parutan kelapa dan disiram dengan saos yang terbuat dari gula merah yang dicairkan. Tak hanya itu, jika Sobat MotoModeo berkunjung ke Tulungagung jajanan cenil akan bersanding dengan  jajanan tradisional lainnya. Umumnya pedagang akan menyandingkan cenil dengan jajanan getuk, ireng-ireng, lopis, dan jajanan lainnya yang cocok dimakan bersama dengan parutan kelapa dan gula merah cair.

Kalian bisa dengan mudah menemukan cenil di Tulungagung. Biasanya cenil dijual di pasar tradisional ataupun di pedagang-pedagang pinggir jalan. Masalah harga jangan khawatir, dijamin tidak akan membuat kantong bolong. 

Jika Sobat MotoMideo penasaran dengan jajanan tradisional ini kalian bisa tonton video di bawah ini ya. Semoga artikel ini bisa membantu Sobat MotoMideo untuk lebih mengenal Tulungagung. Ikuti terus Chanel Youtube MotoMideo Tulungagug, karena Bersama MotoMideo Tulungagung Melihat Tulungagung Lebih Dekat.



0 Komentar