LEGITNYA MENDUT BIKIN KETAGIHAN

LEGITNYA MENDUT BIKIN KETAGIHAN

 Hallo Sobat MotoMideo Tulungagung !

Kue Mendut merupakan jajanan tradisional dari Jawa. Kue ini dengan mudah kita jumpai di pasar-pasar tradisional utamanya di Jawa Timur, termasuk Kabupaten Tulungagung.



Kue Mendut terbuat dari campuran tepung ketan dan santan untuk kulitnya. Biasanya adonan kulit kue Mendut diberi warna hijau atau ungu sesuai keinginan pembuatnya. Untuk kue Mendut warna ungu dalam adonannya dicampuri ubi ungu. Sedangkan isiannya terbuat dari parutan kelapa dan gula jawa. Kemudian menggunakan daun pisang sebagai pembungkusnya.

Kue Mendut memiliki rasa yang manis dan gurih. Teksturnya yang legit dan kenyal karena berbahan dasar tepung ketan membuat orang ketagihan untuk menyantapnya.

Zaman dahulu kue Mendut ini tidak pernah absen dari daftar makanan jika ada hajatan utamanya acara lamaran dalam adat Jawa. Namun karena perkembangan zaman, kini sudah semakin banyak inovasi kue dan jajanan yang mengakibatkan kue Mendut sudah jarang dijumpai pada acara-acara hajatan. 

Mugkin Sobat MotoMideo ada yang sudah pernah mencicipi kue Mendut bisa berbagi pengalamannya dengan tulis di kolom komentar ya. Semoga artikel ini bisa membantu kalian untuk lebih mengenal Tulungagung. Terus ikuti Chanel Youtube MotoMideo Tulungagung, karen Bersama MotoMideo Tulungagung Melihat Tulungagung Lebih Dekat.

0 Komentar