SEJUK DAN SEGARNYA HAWA DI CANDI PENAMPIHAN


Hallo Sobat MotoMideo Tulungagung !

Di Tulungagung terdapat banyak peninggalan bersejarah, salah satunya candi. Kali ini kita akan membahas tentang Candi Penampihan.

Sebagai destinasai wisata yang memiliki nilai historis, Candi Penampihan terasa sanga istimewa karena letaknya berada di area perkebunan teh. Selain berwisata sejarah, kita disini juga bisa menikmati hawa segar dan sejuknya Pegunungan Wilis.

Candi Penampihan berada di lereng Gunung Wilis, Dusun Turi, Desa Geger, Kecamatan Sendang. Candi ini merupakan candi hindu peninggalan kerajaan Mataram Kuno. Candi Penampihan ini dibangun pada tahun saka 820 atau 898M.

Di dalam komplek candi kita bisa menemukan beberapa arca. Selain arca, disana juga terdapat prasarti kuno, yaitu Prasasti Tinulat.

Untuk lebih lengkapnya mengenai Candi Penampihan ini Sobat Motomideo bisa klik video dibawah ini.

Semoga artikel ini bisa membantu Sobat MotoMideo untuk lebih mengenal Tulungagung. Terus ikuti Chanel MotoMideo Tulungagung karena Bersama MotoMideo Tulungagung Melihat Tulungagung Lebih Dekat.


#tulungagungmening #kulinermening #motomideo #kabupatentulungagung #tulungagung #melihattulungagunglebihdekat #motovlog #reviewmotovlog #motomideotulungagung