MENGENAL GOA SELOMANGLENG


 Hallo Sobat MotoMideo tulungagung !

Goa Selomangleng berada di Desa Sanggrahan, Kecamatan Boyolangu, kabupaten Tulungagung. Letak goa ini berbatasan dengan kebun milik penduduk. 


Goa Selomangleng sebenarnya goa atau lubang buatan yang berada di batu besar.  Lubang goa pertama berada di bagian tanah yang relatif datar. Lubang goa ini berbentuk persegi empat sebanyak dua buah. 

Goa pertama dihiasi dengan relief, sedangkan goa ke dua tidak memilii relief. Relief dipahatkan pada sisi dindin timur dan utara. Relief tersebut menggambarkan bagian dari cerita Arjunawiwaha, yaitu ketika Indra memerintah bidadarinya utuk menggoda Arjuna di gunung Indrakila.

Goa ke dua berada di sebelah selatan dari goa pertama, pada bongkahan yang sama, tapi pada posisi yang lebih tinggi dibandingkan goa pertama. Goa ini menghadap ke selatan dan tidak ada hiasan apapun.

Untuk Sobat MotoMideo yang ingin tau lebih jelas mengenai Goa Selomangleng bisa tonton video dibawah ini ya. Semoga artikel ini bisa membantu kalian untuk lebih mengenal Tulungagung.

Ikuti terus Chanel Youtube MotoMideo Tulungagung, karena Bersama MotoMideo tulungagung Melihat Tulungagung Lebih Dekat.


#tulungagungmening #kulinermening #motomideo #kabupatentulungagung #tulungagung #melihattulungagunglebihdekat #motovlog #reviewmotovlog #motomideotulungagung