SEJARAH TIBAN SENI TRADISI ASLI TULUNGAGUNG TULUNGAGUNG MENING


 Hallo Sobat MotoMideo Tulungagung, Berjumpa kembali bersama MotoMideo Tulungagung kali ini team kita akan membahas tentang Seni Tradisi Tiban atau Tari Tiban, kalian tau gak Tiban itu kesenian darimana aslinya?! kalian pasti sudah banyak tau kalau Tiban adalah Ritual atau Tradisi Orang dahulu untuk mendatangkan Hujan.

Nah Bagaimana caranya tari tiban bisa menghasilkan hujan?! kalian tau gak bagaimana kesenian tradisi Tiban ini bisa menjadi Tradisi, Menurut hasil survey Team MotoMideo Tiban Merupakan Kesenian Asli Kota kita Tulungagung, dibuktikan dari cerita-cerita sejarah dimana tiban atau tari tiban itu diawali.

Kalian Pasti belum tahu kalau Tari Tiban bermula didesa Wajak yang ada di Kabupaten Tulungagung, konon ceritanya Kesenian Tiban merupakan ajang pencarian prajurit dimasa kerajaan, dan untuk menyeleksi para warga terjadilah Tiban itu sendiri.


Namun Lambat laun Kesenian Tiban ini menjadi Kesenian yang dipercaya memanggil hujan disaat musim kemarau, jika kalian ingin tahu cerita lengkapnya simak yuk video kita yang satu ini membahas tentang Sejarah Tiban dimasa lampau.

#tulungagungmening #kulinermening #motomideo #kabupatentulungagung #tulungagung #melihattulungagunglebihdekat #motovlog #reviewmotovlog #motomideotulungagung