Hallo Sobat MotoMideo Tulungagung, serabi merupakan jajanan pasar tradisional yang berasal dari Indonesia. Di Jawa Barat serabi dikenal dengan nama

Surabi atau sorabi. Di Jawa, serabi umumnya disajikan dengan isian gula atau manisan lainnya, tetapi di Tatar Sunda serabi disajikan dengan isian oncom dan asinan lainnya.

      Serabi biasanya dijajakan di pagi hari dan dimasak menggunakan tungku sehingga menghasil kan rasa yang khas. Kadang-kadang telur ayam yang telah dikocok ditambahkan ke atas adonan serabi yang sedang dimasak. Seiring dengan perkembangan zaman, banyak yang terus berinovasi dengan menambahkan berbagai topping seperti sosis, keju, maupun mayones yang tujuannya untuk mematahkan asumsi bahwa serabi adalah makanan yang terkesan rendahan. Tempat yang menyajikan serabi dengan berbagai variasi rasa tersebar di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Bogor.

      Nah di Tulungagung juga terdapat penjual Serabi juga loh. tepatnya berada di Pasar Sore Lama yaitu "Srabi Noto Roso'. Harga serabi disini hanya dibandol dengan harga 15rb per porsi yang berisikan 10 biji serabi. Oke sob untuk lebih afdol dan jelasnya kalian bisa langsung cek vidionya di YouTube MotoMideo Tulungagung.