KULINER SOTO AYAM YANG MENDUNIA

KULINER SOTO AYAM YANG MENDUNIA

      Hallo Sobat MotoMideo Tulungagung, kali ini kita akan membahas salah satu kuliner nusantara yang mendunia, yaitu "Soto Ayam". Soto ayam adalah makanan khas Indonesia yang sejenis sup ayam dengan kuah yang berwarna kekuningan. 

      Soto Ayam biasanya disajikan dengan campuran mie bihun dan ayam, serta dilengkapi dengan ragam rempah, mulai dari kunyit segar, kayu manis, serai, hingga daun jeruk. Paduan rempah tersebut menghasilkan aroma dan rasa yang khas dan tentunya menggugah selera. Soto ayam juga ditambah dengan taburan bawang merah goreng, jeruk nipis segar, dan irisan cabai merah yang pedas.

       Perkembangan soto di Indonesia mengalami perkembangan yang sangat pesat, sehingga hampir setiap daerah memiliki varian soto sendiri. Di daerah Pulau Jawa saja terdapat berbagai jenis soto di beberapa daerah yang terkenal di seluruh Indonesia. Sebut saja Soto Kudus, Soto Sulung dari Jawa Timur, dan Soto Pekalongan di Jawa Tengah. Ada juga Soto Betawi, Soto Lamongan, dan masih banyak lagi.

       Nah di Tulungagung juga ada soto ayam yang terletak di Jln. MT Haryono, yaitu " Soto Gentong". Dilihat dari namanya terlihat unik ya sob. Penasaran nggak sih kenapa dinamai soto gentong? Untuk jelasnya kalian bisa langsung cek vidionya di YouTube MotoMideo Tulungagung.




0 Komentar