TAHU WALIK BUKAN TAHU BIASA

TAHU WALIK BUKAN TAHU BIASA

 Hallo sobat MotoMideo Tulungagung, kalian tahu nggak bahwa tahu yang dibuat dari endapan perasan biji kedelai mempunyai segudang manfaat bagi kesehatan. Setiap daerah di Indonesia telah mengembangkan tahu menjadi bagian dari aneka menu seperti tahu bulat, tahu bakso, tahu bali, tahu campur,  perkedel tahu, keripik tahu, siomay, dan tahu isi. 

      Dan sekarang sedang booming yang namanya "TAHU WALIK ". Tahu ini banyak digemari oleh semua kalangan. Dengan namanya yang mengandung kata unik yaitu "Walik", yang berarti terbalik, membuat setiap orang penasaran seperti apa bentuk dan rasa makanan yang lagi booming ini. 

      Sebenarnya tahu walik hampir sama dengan tahu bakso, tahu yang di isi adonan bakso kemudian di goreng. Yang membedakan hanya tahu ini di balik. cara membuatnya juga cukup mudah, tahu putih digoreng. Setelah setengah matang diangkat lalu disayat bagian tengahnya dan bagian dalam tahu yang basah dibalik dan diisi dengan adonan bakso kemudian digoreng sampai kering.

      Nah kalian juga dapat menikmati jajanan tahu walik ini di Tulungagung loh sob, tepatnya berada di sebelah selatan SMPN 4 TULUNGAGUNG. Soal rasa jangan di tanya lagi pastinya gurih, krenyes, crispy dan empuk. Bukan hanya itu, kenikmatannya masih bertambah dengan cocolan saos dan dengan taburan bumbu balado yang semakin menggoyang lidah.

      Nah teman-teman untuk lebih jelasnya kalian bisa langsung cek video kita di Channel YouTube MotoMideo Tulungagung.



0 Komentar