BAKSO MERUPAKAN KULINER KHAS NUSANTARA

BAKSO MERUPAKAN KULINER KHAS NUSANTARA

      Hallo sobat MotoMideo Tulungagung, Kalian tahu Bakso nga sih? Pasti tahu dong, hampir semua orang suka kuliner khas nusantara satu ini nih. Bakso merupakan campuran daging sapi giling yang dicampur tepung tapioka dan dibentuk bola-bola kecil, biasanya menggunakan daging sapi tapi banyak juga yang menggunakan daging ikan,ayam,udang,kerbau . Bakso disajikan dalam keadaan panas dengan kuah bening biasanya juga di tambahkan mie dan bihun, kemudian di taburi bawang goreng.

       Bakso di zaman sekarang ini dapat ditemukan dimana saja, dan biasanya penjual bakso adalah orang jawa karena tempat yang terkenal menjadi pusat bakso yaitu Solo dan Malang. Penjual kuliner ini mulai dari penjual keliling, kaki lima, sampai ke rumah makan atau restaurant mewah, karena bakso hampir disukai oleh masnyarakat nusantara, jadi orang-orang tidak ragu untuk membuka bisnis bakso.

       Nah buat teman-teman yang ingin makan bakso Solo, nggak perlu jauh-jauh ke kota Solo, karena di Tulungagung tepatnya di Ds. Panjerejo juga terdapat Bakso Solo loh sob. Warung Bakso solo ini tepatnya berada di sebelah timur lampu merah panjerejo sob. Oh ya perlu kalian ketahui, pemilik warung Bakso Solo ini memang berasal dari Solo, jadi tidak perlu diragukan lagi keaslian Bakso Solo nya.

      Nah teman-teman untuk lebih jelasnya kalian bisa langsung cek video kita di Channel YouTube MotoMideo Tulungagung.



  

0 Komentar