JAJANAN STREETFOOD

JAJANAN STREETFOOD

      Hallo sobat MotoMideo Tulungagung, kalian tahu nggak apa itu StreetFood? Pasti kalian ada yang bingung dengan arti StreetFood yang kata–katanya agak sok ke Inggris-an! Bagi yang jago Bahasa Inggris no problem, pastinya tahu donk meaning dari kata StreetFood ini.  

      Street Food adalah makanan atau minuman siap santap yang dijual oleh para pedagang di jalanan, pasar atau area publik lainnya. Nah di Tulungagung juga terdapat banyak StreetFood, salah satunya di depan Golden theatre Tulungagung yang berada di Jln. Ahmad Yani Timur No.66, Kampungdalem.

      Penasaran apa saja menu StreetFood apa saja yang dijajakan? berikut menu-menu populer StreetFood:

      1. Pentol 

Pentol adalah sebutan untuk jajanan tradisional serupa seperti bakso yang memiliki kandungan dagingnya lebih sedikit, terkadang pentol hanya terbuat dari tepung kanji (jajanan serupa yang terbuat hanya dari tepung kanji biasanya disebut cilok). 

      2. Sempol

Sempol adalah jajanan sejenis gorengan yang terbuat dari tepung tapioka, dan biasanya dimakan dengan cocolan saos atau sambal.

      3. Batagor

Lebih dari sekadar camilan, menyantap batagor kadang mampu memberikan rasa kenyang seperti menyantap sepiring nasi. Renyah pangsit goreng berisi siomay, potongan bakso kadang tahu isi bakso ditambah bumbu kacang mampu menggoyang lidah. Istilah batagor merupakan kependekan dari bakso tahu goreng.

      4. Es Doger

 Jajanan serba asin memang baiknya diimbangi dengan minuman dingin nan manis. Apa lagi kalau bukan es doger? Paduan es serut dengan cincau hitam, sagu mutiara, alpukat dan kadang cendol ini makin mantap disajikan bersama siraman susu kental manis cokelat dan sirup frambos.

      Nah teman-teman untuk lebih jelasnya kalian bisa langsung cek video kita di Channel YouTube MotoMideo Tulungagung.



  





0 Komentar