BURSA DAN PAMERAN KERIS TOSAN AJI


      Hallo sobat MotoMideo Tulungagung, pada tanggal 3-6 Maret 2022 ini diadakan Bursa dan Pameran Keris Tosan Aji yang bertempat di Pendopo Dalem Ngantru. Bursa dan Pameran ini di awali dengan slametan pada tanggal 3 Maret 2022 dan dilanjutkan dengan pembukaan pada tanggal 4 Maret 2022.

      Bursa dan Pameran ini bertujuan untuk melestarikan warisan budaya dan juga untuk memperkenalkan berbagai macam-macam keris yang ada di Pulau Jawa, khususnya di wilayah Tulungagung.

      Keris merupakan sebuah senjata (pusaka) hasil karya agung merupakan warisan dari leluhur terdahulu  yang harus dijunjung tinggi. Keris sendiri juga memiliki lambang kepada pemiliknya yang menunjukkan suatu falsafah dan kewibawaan orang Indonesia khususnya orang Jawa.

      Acara seperti ini dapat menjadi inspirasi bagi anak muda yang selama ini menganggap keris itu kuno ataupun ghaib, padahal kita ketahui bahwa keris adalah sebuah mahakarya dari para leluhur kita, yang juga bisa memberikan inspirasi kegiatan-kegiatan positif untuk bisa merangkul semua pihak tanpa membedakan kelompok, suku, ras dan agama maupun kelompok-kelompok politik sesuai dengan namanya Bhinneka Tunggal Ika.

      Nah teman-teman untuk lebih jelasnya kalian bisa langsung cek video kita di Channel YouTube MotoMideo Tulungagung.


#tulungagungmening #kulinermening #motomideo #kabupatentulungagung #tulungagung #melihattulungagunglebihdekat #motovlog #reviewmotovlog #motomideotulungagung