SEJARAH NAMA GOR LEMBU PETENG!!


      Hallo sobat MotoMideo Tulungagung, kali ini kita akan membahas salah satu bangunan yang juga menjadi icon di Tulungagung, sebut saja Gor Lembu Peteng. Gor ini terletak di Kelurahan Kuto Anyar tepatnya di Jalan Soekarno Hatta.

      Sesuai dengan namanya gor atau gedung olahraga, Gor Lembu Peteng ini merupakan wadah bagi masyarakat Tulungagung yang hendak melakukan olahraga.

      Gor Lembu Peteng ini awalnya hanya gedung olahraga indor, seiring berjalannya waktu gor ini mulai ramai dan dibangunlah fasilitas lain seperti halnya mushola, toilet umum, dan yang terdekat sekarang adalah Kantor Dinas Pariwisata. Selain olahraga disekitar gedung dijadikan wadah masyarakat Tulungagung untuk berdagang.

      Nah untuk sejarah namanya diambil dari sungai yang berada di timur Gor Lembu Peteng ini sob yang sekarang lebih dikenal dengan Sungai Ngrowo. Lalu apa sih hubungannya Lembu Peteng dengan Ngrowo? Untuk lebih jelasnya teman-teman bisa langsung cek videonya di Channel YouTube MotoMideo Tulungagung.


#tulungagungmening #kulinermening #motomideo #kabupatentulungagung #tulungagung #melihattulungagunglebihdekat #motovlog #reviewmotovlog #motomideotulungagung