PADEPOKAN EYANG AGUNG WISNU PETIR!!


      Hallo sobat MotoMideo Tulungagung, tidak banyak yang tahu ternyata Tulungagung memiliki tempat yang sangat indah untuk menyaksikan sunrise dan sunset di Tangga Sewu. Tangga Sewu merupakan salah satu wisata yang unik di Tulungagung. Lokasinya berada di Desa Wajak Kidul Kecamatan Boyolangu.

      Dari puncak Tangga Sewu kita bisa menyaksikan pemandangan yang menakjubkan. Tingginya tower-tower di pemukiman warga dan gedung-gedung tertinggi sekalipun serasa berada di bawah kaki kita.

Tempat ini merupakan satu-satunya lokasi berburu sunrise dan sunset yang paling mudah aksesnya.

      Dulunya Tangga Sewu ini merupakan pemakaman umum yang di bagian bawah adalah makam rakyat biasa sedangkan di bagian atas adalah makam bangsawan dan petinggi kerajaan.

      Sebetulnya Tangga Sewu ini adalah padepokan atau tempat menimba ilmu yang digurui oleh 'Eyang Agung Cokro Kusumo' atau yang lebih dikenal dengan 'Eyang Agung Wisnu Petir'. Padepokan Eyang Agung Wisnu Petir atau Tangga Sewu ini merupakan peninggalan Kerajaan Mataram Timur yang sering dianggap keramat karena keistimewaan serta keunikan padepokan tersebut.

      Oke sob untuk lebih afdol kalian bisa langsung cek video kita di Channel YouTube MotoMideo Tulungagung.   


#tulungagungmening #kulinermening #motomideo #kabupatentulungagung #tulungagung #melihattulungagunglebihdekat #motovlog #reviewmotovlog #motomideotulungagung