SEJARAH BERDIRINYA CANDI CUNGKUP!!


        Hallo sobat MotoMideo Tulungagung, Kali ini kita akan membahas salah satu Cagar Budaya Tulungagung. Apakah teman -temen sudah tahu dengan Candi Cungkup? Candi ini terletak di Desa Sanggrahan Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung. 

      Candi Cungkup dulunya adalah tempat Pendarmaan Ibunda Gayatri. Candi ini dibangun di Tulungagung karena Majapahit mencari tanah yang paling suci untuk Pendarmaan Bunda Gayatri, karena beliau merupakan Ratu yang agung pada masa kerajaan Majapahit. Dulunya di atas Candi Cungkup terdapat 5 patung Bunda Gayatri namun sekarang sudah dipindahkan ke Museum Daerah Tulungagung.

      Nah kita sebagai kawula muda Tulungagung harus menjaga dan mengenal peninggalan-peninggalan bersejarah yang ada di kota kita. Dan untuk lebih afdol teman-temen bisa langsung cek video yang sudah kita tayangan di channel YouTube MotoMideo Tulungagung.


#tulungagungmening #kulinermening #motomideo #kabupatentulungagung #tulungagung #melihattulungagunglebihdekat #motovlog #reviewmotovlog #motomideotulungagung