PANTAI PUCANG SAWIT - PUCANGLABAN - TULUNGAGUNG MENING



Pantai Pucang sawit secara administratif berada di Desa Pucanglaban kec. Pucanglaban Kabupaten Tulungagung Jawa Timur. Desa Pucanglaban berada di pesisir Samudera Hindia yang dipenuhi oleh pantai-pantai yang sangat eksotis dan banyak yang belum terjamah. Tidak seperti tebing kedung tumpang atau pantai molang, mungkin ini, masih terdengar asing di telinga kalian, karena pantai ini belum di kelola menjadi tempat wisata, dan akses jalan menuju pantai ini kurang mendukung. Pantai ini yang berada di antara pantai dlodo dan pantai kedung tumpang ini jarang di jamah orang sehingga akses ke sana pun relatif sulit. Untuk ke pantai ini disarankan pada saat air laut surut karena pantai pucang sawit akan tenggelam pada saat air pasang. 





Jalan Menuju Pantai Pucang Sawit

Pantai Pucang Sawit berada sekitar 45 km, di sebelah tenggara dari kota tulungagung. Untuk menuju pantai ini dari kota tulungagung ke arah kota blitar. Kemudian di pertigaan pasar ngunut ambil arah ke selatan menuju kecamatan pucanglaban melalui lok songo. Di lok songo ini kita bisa melihat pemandangan tulungagung dari atas.

Sesampainya di pucanglaban belok kiri setelah MI pucanglaban. Dan setelah belok kiri baru tanya warga lokasi ini.

Untuk kalian yang ingin mengunjungi pantai pucang sawit, harus mengajak keluarga maupun teman - teman kalian untuk menikmati keindahan alam di Pantai Pucang Sawit. Untuk mengabadikan moment kalian sekaligus indahnya pantai wajib bagi kalian membawa kamera.

Pantai lain yang sekitar pantai Pucang Sawit .

Tentu setelah mengunjungi pantai ini tak lengkap rasanya juka tidak sekalian mampir di pantai – pantai indah di sekitarnya. Pantai pantai yang dekat dengan pantai ini  antara lain tebing kedung tumpang, pantai lumbung, pantai molang dan pantai dlodo.

Untuk biaya tiket masuk menuju lokasi ini tidak ada biaya retribusi. Untik itu apabila kalian berada di kota Tulungagung sempatkan untuk singgaj dilokasi wisata Pantai Pucang Sawit, demikian in formasi yang dapat admin berikan.


 Untuk Informasi Lebih Mantab Bisa Chek Video Kita :

#tulungagungmening #kulinermening #motomideo #kabupatentulungagung #tulungagung #melihattulungagunglebihdekat #motovlog #reviewmotovlog #motomideotulungagung