PANTAI PATHUK GEBANG - TANGGUNGGUNUNG - TULUNGAGUNG MENING

PANTAI PATHUK GEBANG - TANGGUNGGUNUNG - TULUNGAGUNG MENING

 Pantai Pathok Gebang terletak di Desa Jengglungharjo, Kec Tanggunggunung Tulungagung Jawa Timur. Pantai Pathok Gebang merupakan pantai yang masih alami, karena menjadi salah satu pantai yang masih tersembunyi di pesisir Tulungagung. Tidak hanya akses jalan yang masih belum memadai, tapi juga karena lokasinya yang berada jauh dari pemukiman penduduk.

Untuk sampai ke lokasi butuh perjuangan dengan tenaga extra, karena kita akan di suguhi medan jalan yang cukup menguji nyali dan menantang. Fenomena yang menarik di pantai ini adalah ketika air laut pasang, dimana kita bisa melihat ombak yg menabrak karang dan menjulang tinggi hingga mencapai 15-20 meter. Semua perjuangan perjalanan akan terbayar saat tiba di lokasi dan menikmati keindahan pantai dan sekitarnya.


jika anda adalah salah satu orang yag menyukai petualangan, dan hal - hal yang menguji adrenalin, anda harus mengunjungi Pantai Pathuk Gebang  tersebut. Letak pantai pathuk gebang bersebelahan dengan pantai sanggar, lebih tepatnya barat pantai sanggar. alamatnya di Desa Jengglungharjo, Kecamatan tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung. Jarak dari pusat kota Tulungagung sekitar 25 KM. Tempt ini masih sangat alami, karena jauh dari permukiman penduduk. Pantai ini mempunyai keindahan yang tidak kalah menarik dengan pantai - pantai di Tulungagung.

Rute Jalan Menuju Pantai Pathuk Gebang

Dari arah Tulungagung - Trenggalek silahkan menuju lampu merah polsek Campurdarat ke selatan menuju arah pantai popoh. SMAN Campurdarat belok ke kiri ke arah Telaga Buret, lalu ikuti jalan raya Tanggunggunung. Secara jarak dari arah ini kalian akan  lebih dekat jika melewati rute asli Pantai Sanggar. Rute ini bisa kalian lewati pada pertigaan SMPN 1 Tanggunggunung. Disitulah kalian sudah menemukan rambu menuju Pantai Pathuk Gebang. 

Setelah tiba di permukiman terakhir ikuti rute menuju Pantai Sanggar. Untuk menuju ke Pantai Pathok silahkan titipkan kendaraan kalian di Pantai Sanggar, kemudian lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki mendaki bukit dan menembus hutan di sebelah barat Pantai Sanggar. 



Pathuk Gebang merupakan pantai kecil yang indah. Pantainya menghadap ke Tenggara dengan bagian ujung selatan berupa tebing karang besar yang menyerupai paruh burung. Dari tebing tersebut sering tercipta atraksi alam berupa deburan ombak raksasa. Ketika air laut sedang pasang, ombak besar akan menghantam tebing dan menciptakan cipratan air yang ketinggianya bisa mencapai lebih dari 10 meter.
Sayangnya momen ombak besar tidak dapat dipastikan muncul setiap saat. Oleh karena itu bagi yang suka camp, lebih bagus camping aja untuk mendapatkan best moment


Untuk Informasi Lebih Mantab Bisa Chek Video kita : 





0 Komentar