PANTAI MOLANG - PANTAI PACAR - PANTAI LUMBUNG - TULUNGAGUNG MENING

PANTAI MOLANG - PANTAI PACAR - PANTAI LUMBUNG - TULUNGAGUNG MENING

 



Pantai yang ada di kota ini cukup banyak salah satunya yaitu Pantai Molang yang terletak di Pucang Laban. Pantai ini dikenal dengan Pantai yang cocok dikunjungi oleh para bocah petualang atau biasa disebut bolang karena kondisi Pantainya.

Pemandangan biru laut yang berpadu dengan birunya langit di Pantai ini menjadi salah satu daya tarik yang diberikan. Selain itu, pasir Pantai yang putih bersih dan juga airnya yang bening menambah keindahan tersendiri.

Rute Menuju Lokasi Pantai Molang

Jarak Pantai ini dari pusat kota yaitu 37 kilo meter dengan waktu tempuh sekitar satu jam bila keadaan jalan ramai lancar. Hal ini tentunya akan berbeda bila Anda pergi pada masa liburan karena jalanan akan macet sehingga memperlambat perjalanan.

Rute yang harus Anda tempuh yaitu dari Jalan Pesantren lanjutkan perjalanan sekitar dua kilo meter lalu berbelok ke arah kiri. Lalu teruskan perjalanan sekitar dua kilo meter kemudian belok ke arah kanan, setelah 300 meter belok ke arah kanan lagi.

Setelah melakukan perjalanan sekitar sejauh empat kilo belok ke kiri menuju Jalan Kalidawir – Panjerejo dan akan melewati sebuah rumah sakit. Lalu setelah dua kilo meter belok ke arah kanan dengan ciri terdapat SPBU di kiri jalan.



Pantai Pacar adalah destinasi wisata bahari dengan pemandangan cantik yang berada di salah satu daerah di Pucanglaban Tulungagung. Lokasinya berada di dekat dua pantai cantik lainnya yaitu Pantai Molang dan Pantai Lumbung. Panorama yang disuguhkan begitu unik dan berbeda dengan pantai-pantai lainnya.

Masih belum banyak wisatawan yang mengunjungi pantai satu ini sehingga suasana yang disuguhkan begitu tenang dan sepi. Sangat cocok untuk menjadi destinasi wisata para wisatawan yang sedang membutuhkan ketenangan. Letaknya masih sulit dijangkau, akan tetapi panorama indah pantainya tak akan menyurutkan keinginan para wisatawan yang berencana berkunjung kesana.

Pantai tersembunyi ini masih sangat alami, sehingga nuansanya benar-benar bersih. Sehingga membuat para wisatawan betah lama di pantai. Karena letaknya yang tersembunyi, Pantai Pacar kerap dianggap sebagai pantai pribadi atau private beach. Lokasinya yang masih sepi sangat cocok untuk dijadikan tempat hunting foto dengan background yang begitu menawan.





Pantai ini terletak di Pucanglaban Tulungagung. Sekitar satu jam dari pusat Kota Tulungagung ke arah tenggara. Pantai ini masih satu kawasan dengan Pantai Molang, Pantai Pacar, Pantai Pucang Sawit dan Kedung Tumpang. Untuk masuk ke kawasan ini akan ada pintu masuk di mana kita harus membayar tiket Rp 5.000 per orang. Ukuran harga yang cukup murah untuk berlibur di kawasan wisata pada umumnya. Dari pos pintu masuk ini akan banyak penanda arah ke arah pantai-pantai tersebut. Nah, jika kamu bingung memutuskan untuk ke pantai mana, penjaga pos disini sangat ramah memberikan informasi mengenai pantai-pantai di kawasan ini. Jadi jangan segan untuk bertanya. Saya pun bertanya untuk pantai yang unik dengan akses tidak terlalu susah namun masih punya spot foto yang bagus, dan bapak penjaganya pun menyarankan untuk ke Pantai Lumbung.

Untuk mencapai Pantai Lumbung, silahkan menuju kecamatan Pucanglaban sekitar satu jam ke arah tenggara dari pusat kota, Akses jalan menuju kawasan ini sudah sangat bagus hingga sampai ke Pantai Kedung Tumpang, namun untuk menuju Pantai Lumbung kita harus meneruskan perjalanan sekitar dua kilometer ke arah timur dari lokasi tersebut. Dari sini jalannya masih banyak yang rusak dan ditambal secara sukarela oleh warga sekitar. Di perjalanan, sebelum masuk Pantai Lumbung nanti kamu akan melalui Kawasan Penangkaran Udang, kamu lurus saja 500 meter hingga ada pertigaan kecil. Di situ akan ada Pantai Pacar, pantai kecil namun bersih dan indah. Boleh untuk istirahat sejenak. Tersedia warung dan juga tempat parkir mobil. Untuk ke Pantai Pacar ini, kamu langsung dapat memarkirkan kendaraan di bibir pantai.  

Untuk Info Lebih lanjut Silahkan Chek Video Kita :









0 Komentar