PRAPATAN RUMAH SAKIT LAWAS / PEREMPATAN RUMAH SAKIT LAMA

PRAPATAN RUMAH SAKIT LAWAS / PEREMPATAN RUMAH SAKIT LAMA

 Halo Sobat MotoMideo, Sudah Lama nih MotoMideo Enggak Bikin Konten, Selain banyak kendala teknis, Kondisi Pandemi Mempengaruhi Mobilitas Team MotoMideo untuk Membuat Konten, Nah Kali ini kita akan Membahas Tempat tempat yang wajib kalian ketahui dikota atau kabupaten Tulungagung. 


Yaps, Seperti pada Judul kita kali ini ya Sob, orang-orang atau masyarakat Tulungagung sering menyebut tempat ini Prapatan Rumah sakit lawas atau Perempatan Rumah Sakit Lama jika di terjemahkan kedalam Bahasa Indonesia.

karena Jalan Simpang Empat atau Perempatan ini dulunya terdapat bangunan Rumah Sakit Umum di Kabupaten Tulungagung, Masyarakat lebih lekat dengan menyebut Perempatan Rumah Sakit Lama sob, meskipun sekarang tidak ada aktifitas Rumah Sakit di Perempatan tersebut, Bangunan Rumah Sakit tersebut sudah dialih fungsikan sebagai Kantor Dinas Kesehatan.

Ngomongin tentan Perempatan atau Jalan Simpang Empat nih sob, Perempatan Rumah Sakit Lama ini merupakan Perempatan Terbesar dikota Tulungagung, Pasalnya Perempatan ini adalah Jalur Provinsi yang menghubungkan Kota Tulungagung menuju Kota Kediri, atau Kota yang berada diutara Kabupaten Tulungagung.

Perempatan ini juga terbagi menjadi 4 Jalan, dimana Sebelah Utara adalah Jalan Pahlawan, Sebelah Timur Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Sebelah Barat Jalan Sultan Hassanudin dan Sebelah Selatan adalah Jalan Panglima Sudirman.

Selain Rumah Sakit Lama yang sudah menjadi Bangunan Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung, Perempatan ini memiliki Bangunan Iconic, dimana ada bangunan air mancur dengan Replika (patung burung garuda) diatas air mancur tersebut, dan sekarang dengan pembangunan yang sudah semakin modern air mancur tersebut ditambahkan dengan Tulisan (letter) berbahan acrylic TULUNGAGUNG, Tulisan TULUNGAGUNG tersebut juga memudahkan ingatan kalian kalau kalian sudah memasuki KABUPATEN / KOTA TULUNGAGUNG, Seperti pada Gambar diatas
.

0 Komentar

Terlama