PEREMPATAN BTA

PEREMPATAN BTA


Halo Sob, Kalian pasti nggak asing dengan perempatan yang satu ini, Perempatan kalau ke arah barat menuju POLRES TULUNGAGUNG juga KANTOR PEMDA KAB. TULUNGAGUNG, Perempatan yang sering kalian sebut dengan perempatan BTA sob, Ngomong-Ngomong tentang BTA, kalian tau gak sih BTA yang dimaksud itu kepanjangan dari apa?

Sering Banget ya kalian ketika ditanya seseorang mengatakan Perempatan BTA, Kalau ke Barat ya POLRES, Ke Selatan Rumah Sakit BHAYANGKARA dan kalo Ke Timur ya MASJID AL MUSLIMUN, dan jalan Ke Utara adalah Jalan yang mengarah kota Kediri atau Surabaya.

Sering kalian Sebut Perempatan BTA, banyak orang yang masih bingung apa sih BTA itu, nama BANK atau nama apa?!

Nah Konon Ceritanya nih sob, BTA itu merupakan kepanjangan dari BATIK TULUNGAGUNG sob, kok Batik sih Bukanya BANK ya? Menurut Ceritanya BTA adalah salah satu nama TOKO atau Show Room BATIK TULUNGAGUNG, nah bangunan BATIK TULUNGAGUNG kini sudah tidak ada sob karena Ceritanya TOKO atau Show Room BATIK TULUNGAGUNG itu sudah bangkrut atau Gulung Tikar, dulunya letak Show Room BATIK TULUNGAGUNG ini berada di sebelah Timur Laut atau Bagian Timur yang sebelah utara.

Oke Sob mungkin cukup itu dulu informasi yang dapat disampaikan, kelak kalau ditanya apa kepanjangan dari BTA kalian udah pada tau kalau BTA adalah kepanjangan dari BATIK TULUNGAGUNG, dan jangan lupakan sejarah ya sob kelak anak cucu kita pasti akan membutuhkan informasi ini untuk mengingat mengapa Perempatan ini disebut Perempatan BTA.

Berikut kita lampirkan Best Photo yang diambil pada tanggal 18 Mei 2021 melalui Kamera Udara / Drone yang kita miliki, Jangan Lupa Share informasi ini agar teman-teman kalian pada tau sejarah Perempatan BTA dan ikuti kita via Youtube Channels MotoMideo Tulungagung (Tulungagung Mening) MELIHAT TULUNGAGUNG LEBIH DEKAT.

0 Komentar