MINUMAN TEH KHAS TULUNGAGUNG - KEDAI TEH MBAH DJIE

Teh adalah minuman yang mengandung kafeina, sebuah infusi yang dibuat dengan cara menyeduh daun, pucuk daun, atau tangkai daun yang dikeringkan. Teh yang berasal dari tanaman teh dibagi menjadi 4 kelompok, teh hitam, teh oolong, teh hijau, dan teh putih. Teh merupakan minuman populer didunia yang memiliki manfaat bagi kesehatan, antara lain :
1.      Teh hangat bantu kurangi Glaucoma
2.      Teh meningkatkan kreativitas
3.      Teh meningkatkan kesehatan mulut
4.      Teh mengurangi resiko kanker
5.      Teh mengurangi resiko diabetes
6.      Teh memperkuat tulang
Teh hijau adalah nama teh yang dibuat dari daun tanaman teh yang dipetik dan mengalami proses pemanasan untuk mencegah oksidasi, atau bisa juga disebut minuman yang dihasilkan dari menyeduh daun teh.
Seperti yang ada di Tulungagung produk teh asli dengan brand “ Teh tubruk Mbah Djie ”. Warung atau kedai yang menjual berbagai jenis teh asli Tulungagung. Berlokasi di Ds. Kutoanyar, Kec. Tulungagung, Kab. Tulungagung, Jawa Timur atau lebih tepatnya barat jembatan Lembupeteng.
Teh tubruk Mbah Djie adalah teh alami yang dihasilkan dari perkebunan teh berkualitas dilereng Wilis kecamatan Sendang, Tulungagung. Pemilik kedai ini (mbah djie) merupakan seorang mantan guru beliau berpikir untuk membuka usaha dan memilih usaha teh daripada kopi.
Pemilik (mbah djie) mengaku bahwa dia terinspirasi dari bahwasanya dulu didaerah Tulungagung memiliki kebun teh yang sangat luas tapi sekarang sudah mulai menghilang. Akhirnya beliau ingin memperkenalkan teh lagi ke masyarakat Tulungagung.
Pengolahan semua daun teh dilakukan didaerah penampilan dibeberapa rumah warga yang setelah itu dibawa kedaerah sendang untuk branding dan packing, untuk pemasarannya sendiri mbah djie memilih untuk terjun langsung kelapangan berhadapan dengan masyarakat.
Teh yang dijual pun ada beberapa jenis yaitu teh putih, teh hijau, dan teh hitam. Yang paling dipasarkan di kedai Mbah Djie adalah single origin tea yang memiliki manfaat banyak.

0 Komentar