Pantai Bayem atau Bayeman

Pantai Bayem terletak di Desa Keboireng, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung. Pantai yang menjadi satu kesatuan dengan pantai gemah ini menawarkan hamparan pohon cemara di sepanjang bibir pantai yang membuat para pengunjung nyaman datang kesana.

Di pantai bayem juga menyediakan sewa ATV untuk para pengunjung yang ingin mencoba menaiki dengan disuguhi pemandangan pantai yang indah. Tapi secara umum pemandangan dari pantai bayem tidak jauh berbeda dengan pemandangan yang ada di pantai gemah.
Yang sedikit berbeda hanya luas pantainya yang lebih sempit, dan pohon cemara yang ditanam lebih rapat dari pada Gemah. Jika menyisir pantai hingga ke utara, kalian dapat menyaksikan kemegahan Gunung Senarang di belakang pantai.

Di pantai bayem ini telah banyak dibuka kantin kantin dan warung yang berjejer banyak. Para pengunjung bisa membeli makanan sambil menikmati pemandangan pantai yang indah. Disana juga telah banyak dibuka toilet dan mushola yang disediakan untuk para pengunjung. Di pantai bayem ini juga telah dibangun vila untuk para pengunjung yang berniat untuk menginap disana.

Selain banyak fasilitas umum di pantai ini juga tersedia spot foto yang sedang banyak digemari pengunjung. Seperti halnya ayunan yang disediakan untuk spot foto disana. Ayunan tersebut sudah menarik banyak perhatian pengunjung dan menjadikannya spot foto.

Akses jalan menuju pantai bayem ini sudah mudah. Jadi tidak usah khawatir bila ingin ke pantai bayem ini. Jika kalian ingin ke pantai bayem kalian harus membayar tiket dengan harga Rp 8000. Harga tiket masuk di pantai bayem sudah jadi satu dengan tiket masuk di pantai gemah. Jadi jika kalian pergi ke pantai gemah kalian tidak perlu membayar tiket lagi bila ingin mampir ke pantai bayem ini.

Narated by : Duanty Syaharani (Siswi Prakerin SMKN 1 Boyolangu - Juli - September 2019)

0 Komentar