Proses Belajar Produksi Film Pendek SMK NU Tulungagung

 di era digital ini, kita semua semakin dituntut untuk bekerja secara kreatif dan innovatif, untuk itu kami tidak ingin generasi muda saat ini ketinggalan dengan apa yang sering disebut khalayak umum generasi 4.0 atau era digital ini.

kami pelaku usaha dibidang videografi tidak melulu mengajarkan industri yang sudah umum seperti biasanya atau video dokumentasi secara konvensional, atau yang lebih singkatnya sering disebut video dokumentasi.

mulai dari strata pendidikan SMK dengan jurusan Multimedia, kami berusaha untuk memasukan cara-cara bekerja kreatif dan innovatif, menerapkan disiplin didalam segala tindakan, cara bekerjasama team dengan baik dan benar, juga management waktu dan sering bekerja dibawah tekanan, agar para siswa-siswi bisa menanamkan sejak dini perilaku yang baik didunia industri.

pada halaman ini, ditunjukkan bahwa siswa dan siswi Prakerin dari SMK NU Tulungagung sedang belajar untuk membuat film pendek, dengan peralatan seadanya dan diimbangi dengan ide yang sederhana, mereka mampu untuk merangkum sebuah cerita singkat dengan memiliki tujuan moril untuk anak muda dizaman sekarang ini.
Memberi pengajaran agar siswa-siswi juga mampu menjalankan tugas dengan baik didepan kamera maupun dibelakang kamera.

Memastikan bagaimana aspek teknis dikerjakan sesuai dengan proses pra-produksi, dimana sebelum proses produksi ini mereka melakukan proses pra-produksi mulai dari penulisan naskah, hingga menjadi skenario untuk panduan teknis saat melakukan proses produksi.
Setelah Proses Produksipun mereka masih harus mempersiapkan proses Pasca-Produksi mulai dari Editing, Mastering, hingga Proses Publikasi untuk mengenalkan karya mereka kepada seluruh lapisan masyarakat sesuai target yang mereka rencanakan.

dan diakhir kegiatan, selalu kami adakan agenda evaluasi, guna untuk menganalisa kesalahan-kesalahan yang dilakukan selama pra-produksi hingga pasca-produksi untuk diperbaiki kembali bilamana melakukan proses pembuatan film.





0 Komentar