RENYAHNYA KERIPIK GADUNG KAYA KARBOHIDRAT

RENYAHNYA KERIPIK GADUNG KAYA KARBOHIDRAT

 Hallo Sobat MotoMideo Tulungagung !

Gadung merupakan salah satu umbi-umbian dari Indonesia yang memiliki banyak penggemar. Umbi gadung biasanya banyak tumbuh subur di daerah Jawa Tenga dan Jawa Timur. 

Jenia umbi gadung tidak dapat dimakan langsung karena mengandung racung. Diketahui racun yang terkandung dalam um bi ini yaitu sianida (HCN). Sehingga jika kita ingin mengkonsumsi umbi gadung harus diolah dengan tepat untuk menghilangkan racunnya.

Di tangan orang yang tepat umbi gadung dapat diolah menjadi


camilan yang nikmat. Di Desa Joho, Kabupaten Tulungagung umbi gadung diolah menjadi keripik gadung yang renyah dan gurih. Untuk menghasilkan rasa gurih biasanya umbi gadung akan ditambah rempah-rempah tertentu saat mengolahnya.

Selain rasanya yang nikmat keripik gadung juga kaya akan karbohidrat. Karena berbahan dasar umbi yang memiliki kandungan pati dan karbohidrat yang tinggi. Diketahui bahwa karbohidrat merupakan sumber  energi utama manusia.

Semoga artikel ini bisa membantu Sobat MotoMideo untuk mendapatkan Info Tulungagung. Terus ikuti Chanel Youtube MotoMideo Tulungagung agar tidak ketinggalan Info Tulungagung Mening, karena Bersama MotoMideo Tulungagung Melihat Tulungagung Lebih Dekat.

0 Komentar