KUE JADUL ERA 90 AN


      Hallo sobat MotoMideo Tulungagung, kalian sudah pada tahu belum kue jadul era 90 an? sebut saja kue rangin. Kue rangin terbuat dari campuran tepung beras dan parutan kelapa sob. Mungkin bahan dan rasanya hampir sama dengan kue wingko, namun yang membedakan dua kue ini adalah teksturnya sob. Jika kue wingko memiliki tekstur yang tebal dan padat, beda dengan kue rangin yang memiliki tekstur yang lembut dan chewy.

      Di Tulungagung ada loh yang menjual kue rangin namanya Pak Abu, beliau biasa menjajakan dagangannya di sebelah timur Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung mulai pukul 10.00 - 15.00 WIB, jika malam hari beliau pindah berdagang ke Pasar Ngemplak.

      Awalnya Pak Abu belajar membuat kue rangin secara otodidak, hanya melihat tutorial dari Youtube, lalu beliau ingin mencoba untuk menjualnya sob. Kue rangin Pak Abu dijual dengan harga 2.500 sob dan untuk rasanya nggak perlu ditanya lagi deh yang pasti enak sob, perpaduan antara manis dan gurih cocok untuk camilan di sore hari.

      Nah teman-teman untuk lebih jelasnya kalian bisa langsung cek video kita di Channel YouTube MotoMideo Tulungagung.


#tulungagungmening #kulinermening #motomideo #kabupatentulungagung #tulungagung #melihattulungagunglebihdekat #motovlog #reviewmotovlog #motomideotulungagung