WISATA KALI NGROWO

WISATA KALI NGROWO

     Hallo sobat MotoMideo Tulungagung, selain Sungai Brantas, Tulungagung juga punya Sungai Ngrowo atau Kali Ngrowo yang sangat populer di kalangan warga lokal. Tak hanya pengunjung dewasa, para generasi milenial pun kerap habiskan waktu mereka disini. Kali Ngrowo ini terletak di Kelurahan Panggungrejo dan Sembung Kecamatan Tulungagung.

      Di Kali Ngrowo terdapat tempat-tempat seru untuk dikunjungi yaitu Wisata Kuliner Pinka (pinggir kali) dan juga Ngrowo Jogging Track.

      Nah jika sejarah Kali Ngrowo ini berasal dari kata Kali yang berasal dari Bahasa Jawa, jika dalam Bahasa Indonesia kali berarti sungai. Kali Ngrowo merupakan anak kali Sungai Brantas, pertemuan antara sungai Brantas dari Kediri dan Blitar akan menyatu di Tulungagung, pertemuan tersebut membentuk anak sungai yang di namakan Kali Ngrowo yang mengalir dan bermuara di Pantai Selatan.

      Keberadaan Kali Ngrowo sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Tulungagung, karena Kali Ngrowo merupakan tempat hidup berbagai jenis ikan air tawar. Kali Ngrowo sudah menjadi pusat mata pencaharian warga sekitar. Tidak hanya menjaring ikan ataupun memancing, namun juga mencari cacing sutra.

      Untuk lebih jelasnya teman-teman bisa langsung cek video kita di Channel YouTube MotoMideo Tulungagung.

 


0 Komentar