SEJARAH DESA JEPUN DAN BUNGA YANG MEMATIKAN

SEJARAH DESA JEPUN DAN BUNGA YANG MEMATIKAN

      Hallo sobat MotoMideo Tulungagung, Kali ini kita akan membahas salah satu Perempatan yang sangat familiar di Kota Tulungagung. Jika dari perempatan ke arah Utara masuk ke Jln. I Gusti Ngurah Rai, jika ke selatan kalian akan masuk ke Jln. Mastrip, jika ke arah timur kalian akan masuk ke Jln. Mayor Sujadi, dan jika ke arah barat akan masuk ke Jln. Supriyadi.

      Perempatan ini terdapat icon besar yang menjadi ciri dari perempatan tersebut, icon itu adalah bangunan air mancur yang berbentuk bambu runcing. Nah teman-teman pastinya sudah tahu dengan Perempatan ini kan? Yaa betul sekali perempatan ini adalah Perempatan Jepun.

      Perempatan ini diberikan nama Perempatan Jepun karena terletak di Kelurahan Jepun, namun jika mengulik sejarahnya konon nenek moyang atau masyarakat yang tinggal di Kelurahan Jepun banyak yang menanam Bunga Jepun, namun sekarang bunga tersebut tidak dapat kita jumpai lagi disana, lantas mengapa masyarakat sekarang tidak ada yang menanam Bunga Jepun lagi? temukan Jawabannya di Channel YouTube kita MotoMideo Tulungagung.





0 Komentar