TERNYATA!! CANDI GAYATRI TIDAK MELAMBANGKAN KEMEGAHAN MAJAPAHIT!!

TERNYATA!! CANDI GAYATRI TIDAK MELAMBANGKAN KEMEGAHAN MAJAPAHIT!!

 Hallo Sobat MotoMideo Tulungagung kali ini Tulungagung Mening Podcast masih mengulik tentang Candi Gayatri, jika dipodcast pertama kita ngobrolin tentang mengapa dan kemana kepala Patung Candi Gayatri, kali ini kita akan mengobrolkan tentang Pemugaran Candi Gayatri. Menurut Bpk. Tranggono Candi Gayatri selama beliau hidup didesa Boyolangu Candi Gayatri Belum Pernah mengalami Pemugaran atau Pembangunan.

Hal ini disampaikan saat Melakukan Podcast Bersama Host kita Yoga Setyawan R. Pada Kesempatan Podcast kali ini Yoga Setyawan R. mengulik Banyak sekali tentang harapan Bpk. Tranggono bilamana Candi Gayatri ini dipugar atau direstorasi, Bpk. Tanggono juga menyampaikan Bahwa Candi Gayatri saat ini tidak melambangkan kemegahan Kerajaan Majapahit yang besar pada masa itu.

Bpk. Tranggono juga menuturkan mungkin Jika Kerajaan Majapahit ini tidak ada Kondisi Nusantara tidak akan seperti sekarang ini, dan Bpk. Tranggono juga berharap ada orang yang memiliki gambar atau sketsa Candi Gayatri yang sesungguhnya untuk acuhan bilamana dilakukan pemugaran.

Bapak Tranggono juga menuturkan jika beliau menemukan galian yang diperkirakan adalah bagian dari bangunan Candi Gayatri, galian yang dimaksud adalah galian yang fungsionalnya sebagai sumber pengairan atau sumur. didalam sumur tersebut beliau menemukan Srumbung yang kedalamanya 1,2 meter dari galian sumur tersebut.


Nah Bagaimana selengkapnya cerita dari Candi Gayatri yang menurut Bpk. Tranggono tidak menggambarkan kemegahan Majapahit, kalian bisa tonton di Video ini. 

0 Komentar