MBALONG KAWUK - SUMBERJO KULON - TULUNGAGUNG MENING

MBALONG KAWUK - SUMBERJO KULON - TULUNGAGUNG MENING

Wisata Balong Kawuk terletak di Desa Sumberejo Kulon, Kecamatan Ngunut. Dan berada di tengah - tengah sawah,. Meskipun belum begitu terkenal, tempat wisata ini  yang ditargetkan rampung 2018 ini, sudah banyak dikunjungi, terutama masyarakat sekitar. Kebanyakan dari mereka datang untuk memancing, ada pula yang hanya sekedar menikmati keindahan alam, bermain, hingga belajar.

Tempat wisata ini dulunya hanyalah berupa sungai yang dipenuhi banyak tumbuhan liar sehingga terlihat seperti rawa. Tempatnya yang rimbun, membuat daerah ini terkesan angker. Untuk mengubah     pemikiran masyarakat maka dibangunlah tempat wisata.

Pembangunan Balong Kawuk dilakukan secara gotong royong antara masyarakat dengan petugas proyek menggunakan dana desa yang digulirkan pemerintah.



Balung kawuk merupakan tempat wisata yang indah. Tempatnya yang sejuk karena berada ditepian sungai tengah persawahan membuat tempat wisata ini ramai dikunjungi masyarakat. Apalagi kini sudah terdapat beberapa fasilitas penunjang seperti tempat bermain, rest area, perahu dayung, dan toilet.

Rencana ke depannya, setelah Wisata Balung Kawuk dibuka dan diresmikan, tempat ini akan menjadi tempat wisata yang terbuka untuk umum. Wisatawan umum yang datang dapat dengan leluasa menikmati panorama alam sekitar, mengajak  anak-anak bermain, menaiki perahu dayung, memancing di pinggiran sungai, dan sebagainya.

Wisata Balong Kawuk juga dapat dijadikan sebagai peluang usaha karena prospeknya menjanjikan. Hal ini juga sangat didukung oleh Bapak Kepala Desa. Beberapa warga desa pun sudah diberikan modal usaha berupa rombong dagang.

Dibukanya Wisata Balong Kawuk berharap dapat bermanfaat bagi seluruh, baik warga Desa Sumberejo Kulon maupun masyarakat umum. 

berjarak 30 kilometer dari pusat kota , setidaknya membutuhkan waktu sekitar 25 menit untuk menuju lokasi.saat tiba,mata pengunjung akan di sambut dengan hamparan tanaman padi yang menghijau dan hembusan angin sepoi karena di lokasi cukup rindang 



Di lokasi seluas 2,5 hektar tersebut, pengunjung bisa memilih dan menikmati berbagai jenis makanan dan minuman yang dijual oleh mayoritas warga sekitar. Tidak perlu kawatir, karena selain terjaga kehegienisannya, tentu harganya cukup bersahabat.

Sesuai konsep yang diusung yakni wisata alam, pengunjung bisa menikmati udara segar dan mendengar gemercik saluran irigasi selebar sekitar 3 meter. Terlihat beberapa pengunjung tengah memancing di saluran irigasi itu, yang katanya banyak terdapat ikan jenis betik, dan kocolan.Untuk kalian yang ingin ngopi dan bersantai bersama keluarga maupun teman - teman kalian bisa ke Balong Kawuk.

Untuk kalian yang ingin tau lebih mantab informasinya silahkan chek video kita :




0 Komentar