PANTAI SANGGAR - TULUNGAGUNG

PANTAI SANGGAR - TULUNGAGUNG

Provinsi Jawa Timur serius membangun pariwisata yang ada di daerahnya, seperti kota-kota yang ada disana salah satunya yaitu Kota Tulungagung. Bagi yang belum pernah berkunjung ke kota Tulungagung pasti akan bertanya objek wisata apa saja yang ada disini.

Kota Tulungagung memiliki wisata bahari seperti Pantai yang beraneka ragam. Pantai-pantai ini siap menyambut pengunjung dengan pesona alamnya yang sangat indah dan memukau.

Salah satu Pantai yang mulai berkembang di Kota Tulungagung yaitu Pantai Sanggar yang berada di Jegglungharjo, Tanggung Gunung, Tulungagung. Pantai ini masih satu garis dengan pantai Ngalur.

Pantai ini sudah banyak dikenal, dengan perjalananya yang sangat menantang adrenaline, namun ketika sudah sampai di Pantai Sanggar, Keseruan Perjalanan serasa terbayar dengan melihat keindahan Pantai Sanggar ini.

Pantai Sanggar memang belum diperhatikan oleh Pemerintah Kota Tulungagung sehingga objek wisata-nya belum berkembang.

Salah satu alasan Pantai ini jarang dikunjungi yaitu akses jalan untuk sampai di lokasi cukup terjal walau jalan sudah beraspal. Tak hanya itu saja, bila datang ke Pantai Sanggar Anda tidak dapat membawa kendaraan yang lebih dari roda dua.

Namun beriringan dengan waktu, Akses Jalan Desa Jengglungharjo sudah banyak yang diperbaiki, jadi kita bisa menuju Pantai Sanggar ini dengan mudah, meskipun sudah dibangun jalan cor didesa jengglungharjo jalan menuju pantai masih tergolong sangat ekstrim, apalagi jika musim penghujan.

Menurut pengunjung yang pernah datang, medan jalan akan semakin menjadi ketika hujan turun karena tanah akan menjadi lumpur. Perlu diketahui bahwa diantara jalan yang beraspal masih ada beberapa tanah sehingga Anda dihimbau untuk selalu berhati-hati.

Foto Dokumen Paguyuban Honda Tulungagung

Namun, setelah melalui medan yang cukup terjal dan melelahkan, Anda akan diberi pemandangan akan indahnya Pantai yang menawan.

Bila Anda tidak memiliki keberanian untuk naik motor sendiri, Anda dapat parkir kendaraan yang dibawa di rumah salah satu warga. Lalu Anda melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki atau memesan ojek lokal yang berada di sekitar lokasi.

Hal ini sangat membantu para pengunjung khususnya para wanita yang masih ketakutan bila melewati jalan dengan medan yang menantang.

Rute Menuju Lokasi Pantai Sanggar

Jarak Pantai Sanggar dari pusat kota yaitu sekitar 40 kilo meter dengan waktu tempuh satu jam lebih beberapa menit. Hal ini disesuaikan dengan kondisi jalanan saat Anda pergi dan berapa kecepatan yang Anda pacu kala itu.

Rute yang harus dilalui yaitu lakukan perjalanan di Jalan Pesantren lalu setelah dua kilo meter belok ke kanan.

Setelah sekitar satu kilo meter berbelok ke kiri menuju Jalan Raya Tambakrejo kemudian terus ikuti jalan sejauh empat kilo. Lalu belok kanan menuju Jalan Raya Sambidoplang, ikuti arus jalan yang ada kemudian berbelok kanan saat menemukan Kantor Kecamatan.

Saat itu Anda telah sampai di Jalan Raya Karangtalun dan lakukan perjalanan sejauh 24 kilo meter, Anda akan sampai di Pantai Sanggar.

Untuk Informasi Lebih Mantab Bisa Chek Video kita :  https://youtu.be/Ff8Adqoqomw




0 Komentar