Pantai Gemah - Keboireng

Pantai Gemah merupakan pantai yang ramai dikalangan saat ini. Pantai ini terletak di Desa Keboireng, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur. Untuk menuju ke lokasi tersebut kita harus melewati Jalur Lintas Selatan atau yang disebut JLS.
Tiket untuk masuk ke wisata Pantai Gemah ini cukup terjangkau yaitu Rp.7000 per orang. Sedangkan tarif parkir berbeda-beda sesuai kendaraanya. Rp.3000 untuk sepeda motor, Rp. 5000 untuk mobil, dan Rp.10.000 untu Bus. Tetapi apabila hari libur tiket bisa saja naik.

Pantai gemah buka selama 24 jam. Selain pantainya yang indah, pantai Gemah ini menyimpan daya tarik yang membuat para wisatawan terpesona, antara lain seperti : pasirnya yang putih, adanya spot untuk berenang karena pantainya memiliki ombak yang relatif tenang dan aman, adanya spot sunrise dan sunset, spot ini paling banyak disukai oleh para pengunjung. Disekitar pantai ini ada banyak pohon pinus yang biasanya dibuat untuk berteduh dan parkir kendaraan pengunjung.

Pantai ini bersandingan dengan Pantai Bayem, dan hanya dibatasi oleh jembatan kecil. Disana terdapat penyewaan ATV yang tarifnya sekitar Rp.20.000 dengan waktu 20 menit. Atv disana biasanya digunakan untuk berkeliling menikmati keindahan alam tanpa harus lelah. Selain ATV disana juga ada motor Tril yang asik juga digunakan.

Disini juga disediakan kamar mandi bilas dan wc yang jumlahnya sudah memadai sehingga para pengunjung tidak usah takut antri lagi, Musolla, dan juga warung-warung  yang banyak menjajakan minuman dan makanan ringan, ada pula warung yang menyediakan hidangan seafood yang dapat dinikmati pengunjung. Menu utama yang menjadi favorit pengunjung adalah ikan asap dan kelapa muda.
Dan juga untuk para pengunjung yang ingin membeli oleh-oleh, disana juga ada banyak sekali seperti : kaos, souvenir, berbagai jenis ikan asap, dll.

Narated by : Evi Amrina Rushadha (Siswi Prakerin SMKN 1 Boyolangu - Juli - September 2019)

0 Komentar