ASAL MULA DESA SUMBERDADI


      Hallo sobat MotoMideo Tulungagung, pernah nggak sih teman-temen penasaran tentang asal-usul nama sebuah desa? Penamaan sebuah desa pasti memiliki sejarah yang menarik untuk dibahas, terlebih saat kita sudah lahir tiba-tiba nama suatu desa itu sudah ada yang pastinya kita tidak memahami bagaimana asal muasal nama sebuah desa yang kita tempati.

      Nah kali ini kita akan membahas tentang Asal Mula Desa Sumberdadi. Desa Sumberdadi ini terletak di Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung. Menurut cerita dahulu kala di Desa Sumberdadi terdapat 2 buah sumber air, sumber air yang pertama berada di bawah pohon Gempol, yang kemudian dijadikan sebagai nama dusun, yaitu Dusun Gempol, tetapi sumber air tersebut sekarang sudah terbengkalai. Sedangkan sumber air yang kedua merupakan sumur bor peninggalan Kolonial Belanda yang berada di timur Pasar Rakyat Sumbergempol, saat ini sumber tersebut masih digunakan untuk pengairan masjid dan aktifitas masyarakat sekitar yang kemudian dijadikan sebuah nama desa, yaitu Desa Sumberdadi.  

     


Oke temen-temen untuk lebih afdol kalian bisa langsung cek vidionya di YouTube MotoMideo Tulungagung.

#tulungagungmening #kulinermening #motomideo #kabupatentulungagung #tulungagung #melihattulungagunglebihdekat #motovlog #reviewmotovlog #motomideotulungagung