PABRIK GULA KOENIR - DULU DAN SEKARANG - TULUNGAGUNG MENING

PABRIK GULA KOENIR - DULU DAN SEKARANG - TULUNGAGUNG MENING

 Halo Sobat MotoMideo Tulungagung, Kembali Lagi Bersama MotoMideo Tulungagung di Program Tulungagung Mening, kali ini kita bakal main ke Timur Kota Tulungagung nih sob, kalian pasti sudah nggak asing dengan Ex. Pabrik Gula Kunir kan, Pabrik yang Dulunya Sering dipakai acara Uji nyali dan terkesan angker juga mistis.

Kalian Udah Pernah Datang lagi atau belum ke Ex. Pabrik Gula Kunir ini?" kalau belum coba kalian tengok Video kita yang satu ini, selain membahas sejarah singkat tentang Bekas Pabrik Gula Kunir, kita juga kasih info terkini yang ada di Ex. Pabrik Gula Kunir ini.

Untuk Info Selengkapnya Kalian bisa chek Video kita dibawah ini ya, kita sudah rangkum singkat hingga kalian nggak bosen buat nontonnya, tonton sampai habis sejarah dan era terkini Ex. Pabrik Gula Kunir yang berada di Timur Kota Tulungagung ini.

Bagi kalian yang suka membaca kita kulik sedikit di artikel ini tentang sejarah Ex. Pabrik Gula Kunir, Singkat Cerita Ex. Pabrik Gula Kunir ini adalah peninggalan Belanda yang dibangun pada tahun 1927.

Menurut Buku Sejarah Babad Tulungagung Pabrik ini dimiliki oleh L.C. Dinger atau yang lebih dikenal dengan nyah kontring, L. C. Dinger atau nyah kontring ini adalah seorang pelopor eksploitasi batu marmer yang ada dikota Tulungagung Bagian Selatan, Nah Pabrik Gula Kunir Milik Nyah Kontring ini terpaksa dihentikan produksinya sekitar Tahun 1930, isunya Pabrik ini ditutup karena Krisis Malaise, dan ketika kita telusuri apa itu krisis malaise, Wikipedia memaparkan Krisis Malaise adalah Depresi Besar sebuah peristiwa menurunnya tingkat ekonomi yang terjadi secara dramatis di seluruh dunia yang terjadi pada tahun 1929 yang dinamakan The Great Depression atau Zaman Malaise dan berlangsung selama 10 tahun saat Amerika Serikat dipimpin oleh Herbert Hoover.

Setelah Tutup dan tidak dipakai lagi, Bangunan yang tertinggal dibiarkan begitu saja, sehingga Warga Tulungagung menyimpulkan banyak kejadian aneh ditempat itu, seperti banyaknya penampakan dan hal mistis lainya, apalagi sejak digelarnya acara uji nyali di Ex. Pabrik Gula Kunir ini di stasiun Televisi Nasional juga Channel Youtube yang memiliki tema mistis, tempat inipun kembali sepi sekali.

Namun Situasi yang sesungguhnya, Ex. Pabrik Gula Kunir yang sekarang tidak semenyeramkan didalam tayangan Televisi atau Channel Youtube, karena seberapa seram yang kalian tonton dilayar kaca tidak menutup kemungkinan pengaruh audio visual yang bakal menampakkan kehororanya, kalian harus chek sendiri lokasi Ex. Pabrik Gula Kunir, kini Lokasi Bekas Rumah para pekerja Pabrik sekarang dibangun Epic untuk menjalankan perekonomian Warga Kota Tulungagung, Kalian Bisa Chek di Video kita yang dibawah ini.

0 Komentar