Jualan Sompil didapur - Sompil Pawon - Bu Wiji

Sompil merupakan makanan khas orang tulungagung, bukan berbentuk nasi, tetapi sompil mempunyai sajian dasar lontong, lontong adalah beras yang dimasak dengan kepadatan yang sangat padat namun tetap lembut, dimasak dengan membungkus nasi tersebut denga daun pisang, tetapi semakin majunya jaman sudah jarang ditemukan lontong yang masih berbungkuskan daun pisang, banyak ditemukan lontong dengan bahan cetakan logam, atau bahkan dibungkuskan dengan plastik, hingga masih diragukan untuk sisi keamanan dikonsumsinya.
Sompil Pawon ini masih mempertahankan ketradisionalanya dengan masih mencetak atau memasak lontong (bahan sompil) masih dengan bungkus daun pisang.

kok bingung ya baca artikel ini, yang dibahas sompil tetapi yang dikupas lontong melulu, baiklah untuk lebih jelasnya kita simak icip-icip kang bayu dan kawan-kawanya yang lagi sarapan di Sompil Pawon Bu Wiji.

Untuk Rute Lokasi, Sompil Pawon Bu Wiji ini berlokasikan didesa moyoketen, atau jika kalian tiba diterminal gayatri kalian bisa langsung belok ke timur 10 meter, ada perempatan kalian belok ke selatan (ngidul) jika kalian menemukan tong di perempatan (Balai Desa Sobontoro) kalian belok kekanan atau Ke barat (Ngulon) lurus saja sampai menemukan perempatan lagi masih ke barat 20 meter'an utara jalan (Kanan jalan).

Baiklah Simak terus perjalanan kami, jangan lupa Subscribe Chanel ini untuk mendapatkan informasi seputar Kota Tulungagung, Kunjungi Juga Website kita di www.tulungagungmening.com

0 Komentar