SUPPLIER TANAMAN HIAS DIKALA PANDEMI

SUPPLIER TANAMAN HIAS DIKALA PANDEMI

      Hallo sobat MotoMideo Tulungagung, kita tahu bahwa perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid 19 umumnya menurun, namun tidak demikian halnya yang terjadi pada pasar tanaman hias. Masyarakat yang cenderung beraktifitas dari rumah baik itu sekolah dan bekerja dari rumah melahirkan aktifitas berkebun. 

      Berbagai tanaman hias yang dulunya jarang dilirik pun kini naik daun. Tanaman hias yang laku keras saat ini yaitu jenis tanaman bercorak unik (variegata) seperti janda bolong (Monstera adansonii variegated) dan jenis Monstera variegated (Monvar). Untuk tanaman jenis variegata, harga bisa dibanderol gila-gilaan, bahkan hingga puluhan juta rupiah per pot.

      Potensi keuntungan yang diperoleh pedagang tanaman terbuka cukup luas. Pekerja yang kehilangan pekerjaanya dapat banting setir untuk mencoba usaha ini. Selain itu, bisnis ini tidak perlu modal yang terlalu besar, bisa dimulai dari memasok tanaman atau bibit murah. Ilmu budidaya tanaman pun bisa dipelajari secara mandiri, tidak perlu sekolah formal.

      Contohnya Pak Yongki, beliau merupakan owner dari usaha "Krisna Flower". Krisna Flower merupakan supplier tanaman berkualitas yang berada di Ds. Bulusari, Kec. Kedungwaru, Kab. Tulungagung. Pak Yongki mengaku bahwa usahanya dimulai dari hobi istrinya yang suka memelihara tanaman hias, dan dari situ beliau pun memiliki ide untuk membuka usaha tanaman hias.

      Nah teman-teman untuk lebih jelasnya kalian bisa langsung cek video kita di Channel YouTube MotoMideo Tulungagung.



0 Komentar