BUDIDAYA IKAN CHANNA YANG BANYAK DIMINATI PENGGEMAR IKAN HIAS

BUDIDAYA IKAN CHANNA YANG BANYAK DIMINATI PENGGEMAR IKAN HIAS

      Hallo sobat MotoMideo Tulungagung, tren memelihara ikan hias di masa pandemi mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Hal ini terbukti dari budidaya ikan hias yang menurut para penjual cukup meningkat selama pandemi. Hal ini bisa dijadikan bahan usaha, karena kita semua tahu bahwa di masa pandemi semua orang pasti mengalami kesulitan ekonomi. Sehingga kita harus memikirkan cara untuk mendapatkan penghasilan yang efektif dimasa pandemi seperti ini. Salah satu caranya dengan berbudidaya ikan channa.

      Sebenarnya ikan channa merupakan nama family untuk ikan gabus. Dulu ikan ini hanya untuk dikonsumsi saja, namun sekarang ini ikan channa mulai dikenal dikalangan penghobi ikan hias karena channa memiliki bentuk dan penampilan yang menawan, serta mempunyai beragam corak yang warna-warni tergantung jenisnya.

      Farhan merupakan salah satu pemilik budidaya ikan channa di Tulungagung. Dia membuka usaha budidayanya di Desa Ringinpitu, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung.

      "Ada banyak jenis ikan channa, contohnya Channa Pulchra, Asiatica, Stewartii, Barca, dan masih banyak lagi. Kalau saya hanya membudidayakan jenis Asiatica dan Pulchra saja", ujar Farhan

      Nah teman-teman untuk lebih jelasnya kalian bisa langsung cek video kita di Channel YouTube MotoMideo Tulungagung.




0 Komentar