TOKO BATIK YANG MENJADI NAMA PEREMPATAN DI TULUNGAGUNG

TOKO BATIK YANG MENJADI NAMA PEREMPATAN DI TULUNGAGUNG

      Hallo sobat MotoMideo Tulungagung, kali ini kita akan mengulas sejarah perempatan yang ada di Tulungagung lagi sob, sebut saja Perempatan BTA. 

      Perempatan BTA ini terdiri dari 4 penjuru yaitu, arah barat menuju Polres Tulungagung, sedangkan arah selatan menuju Rumah Sakit Bhayangkara, untuk arah timur menuju Masjid Al- Muslimun, dan jalan ke Utara yaitu mengarah ke kota Kediri dan Surabaya.

      Mengapa sih disebut Perempatan BTA? Nah jadi begini sob, konon ceritanya BTA itu merupakan kepanjangan dari "Batik Tulungagung". Menurut ceritanya BTA adalah salah satu nama toko atau showroom batik Tulungagung, namun bangunan batik Tulungagung ini sudah tidak ada sob, karena ceritanya toko atau showroom batik Tulungagung ini sudah gulung tikar.

      Dulunya letak showroom batik Tulungagung ini berada di sebelah timur laut atau bagian timur yang sebelah utara sob. Walaupun toko batik Tulungagung sudah tidak ada namun masyarakat kota Tulungagung seperti terlanjur erat memberikan simpang empat tersebut dengan julukan Perempatan BTA.

      Nah teman-teman untuk lebih jelasnya kalian bisa langsung cek video kita di Channel YouTube MotoMideo Tulungagung.



0 Komentar