TERKIKISNYA TARIAN TRADISIONAL OLEH JOGET MODERN!!

TERKIKISNYA TARIAN TRADISIONAL OLEH JOGET MODERN!!

      Hallo sobat MotoMideo Tulungagung, kali ini Host kita Yoga Setyawan Rarasto akan menggali informasi kepada narasumber kita Mbak Nila mengenai "Mirisnya Anak Jaman Now Yang Hilang Seni Budayanya". 

      Anugerah Natalin Nilawati atau yang kerap disapa Nila merupakan pemilik dari sanggar tari yang bernama Neilost Art Dance. Nah di sanggar tari ini tidak hanya mengajarkan tarian tradisional jawa saja sob namun mbak Nila juga mengajarkan beragam tarian tradisional nusantara.  

      Sebelumnya teman-temen sudah tahukan bahwa dance hip-hop atau joget tiktok lebih populer dibandingkan tarian tradisional, padahal tari tradisional merupakan tarian dari para leluhur yang patut untuk kita teruskan dan kita pelajari. Namun saat ini orang-orang lebih pede joget di tiktok dari pada menari tarian tradisional di atas panggung pagelaran. Mengapa demikian? Apakah tarian daerah itu lebih sulit untuk dipelajari?

      "Memang kalau misalkan kita bandingkan, tari tradisional itu mempunyai teknik atau pakem - pakem tersendiri. Jadi kalau kita konsisten tari tradisional akan mudah untuk dipelajari", Ujar mbak Nila. 

      Lantas mengapa di era masa kini tarian tradisional sangat minim diminati banyak kalangan? Bukankah kita sebagai penerus bangsa sepatutnya mempelajari dan mendemokrasikan tarian tradisional sebagai ciri khas bangsa agar dapat dikenal sampai di kalangan internasional?

     Nah untuk lebih jelasnya teman-teman bisa langsung cek video kita di Channel YouTube MotoMideo Tulungagung.



 

0 Komentar