REBOISASI HIJAUKAN BUMI!!

REBOISASI HIJAUKAN BUMI!!

   


 

      Hallo sobat MotoMideo Tulungagung, pada hari Minggu tanggal 23 Januari 2022 di perbukitan Walikukun yang tepatnya berada di Desa Wajak Kidul terdapat acara Reboisasi Hijaukan Bumi yang digagas oleh Delta Pala SMKN 1 Boyolangu dan Komunitas Geo Green Park.

      Acara ini juga didukung berbagai sekolah utamanya anak-anak SMK yang mengikuti ekstrakurikuler lingkungan hidup. Namun tidak hanya dari SMK berbagai komunitas di Tulungagung juga turut mendukung gerakan reboisasi ini sob.

      "Acara Reboisasi Hijaukan Bumi ini diselenggarakan untuk acara tahunan yang sebelumnya juga diadakan pada tahun lalu. Untuk tumbuhan biasanya ditanam bambu untuk menunjang mata air, juga terdapat sukun dan tanaman buah-buahan lainnya", ujar Agnes selaku ketua pelaksana.

      Menurut Komunitas Geo Green Park tahun 2022 ini akan menanam sekitar 300 bibit dengan pertimbangan kedepannya bibit-bibit tersebut masih akan tetap dirawat hingga tumbuh besar.

      "Saya selaku Pembina Delta Pala mengucapkan terimakasih kepada semua para tamu undangan dan juga kepada pihak Geo Green Park yang telah membina anak-anak kami dalam melaksanakan reboisasi ini", ujar ibu Komariah.

      Selain kegiatan menanam ternyata juga terdapat kegiatan sharing tentang beberapa tema, salah satunya adalah sharing tentang tema penghijauan, tata cara berkomunitas, sampai dengan cara membuat konten YouTube sob.

      Nah gimana kelanjutan keseruannya, teman-temen bisa langsung cek video kita di Channel YouTube MotoMideo Tulungagung.



0 Komentar