PENYEBAB HUTAN TIDAK GUNDUL LAGI

PENYEBAB HUTAN TIDAK GUNDUL LAGI

      Hallo sobat MotoMideo Tulungagung, Kali ini kita akan membahas kegiatan pelestarian alam, salah satunya adalah Reboisasi. Reboisasi adalah upaya penghijauan hutan yang rusak dan tandus. Apa saja manfaat Reboisasi? Nah Reboisasi ini membantu menghentikan erosi tanah, mencegah banjir dan tanah longsor, meningkatkan kualitas udara, dan masih banyak lagi.

      Pada hari Sabtu, tanggal 15 Januari 2022 Perkumpulan Argo Pathok Candi Dadi mengadakan kegiatan rutin tahunan yaitu Reboisasi, dengan tajuk "Tandur Bareng". Kegiatan ini berlokasi di Pegunungan Walikukun yang tepatnya berada di Desa Junjung Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung. 

      Sedikit cerita sebelum diadakan kegiatan Tandur Bareng ini dulunya Pegunungan Walikukun merupakan pegunungan yang sangat tandus, jika dari kejauhan hanya terlihat ilalang dan bebatuan, namun berkat kegiatan ini Pegunungan Walikukun tidak lagi tandus, Pegunungan ini berubah menjadi pegunungan hijau serta udara yang sejuk sehingga terlihat asri bila dipandang mata. Nah untuk lebih afdol teman-temen bisa langsung cek video kita di Channel YouTube MotoMideo Tulungagung.



0 Komentar