DOA BERSAMA LINTAS AGAMA DAN BUDAYA DI CANDI GAYATRI

DOA BERSAMA LINTAS AGAMA DAN BUDAYA DI CANDI GAYATRI

      Hallo sobat MotoMideo Tulungagung, kali ini kita akan membahas kegiatan lintas agama yang dilaksakan pada hari Minggu tanggal 23 Januari 2022 di area Candi Gayatri. Kegiatan ini tidak bermaksud menyembah Patung Bunda Gayatri ya cah melainkan menggelar selamatan dengan berbagai berkat atau makanan yang memiliki simbol-simbol bersyukur kepada Tuhan. 

      "Disini kami mengadakan acara yang diikuti berbagai pihak salah satunya yaitu dari Agamawan dan Budayawan Tulungagung juga dari Blitar, serta para Aktivis Peneleh Tulungagung" ujar Miftahul Huda dari Aktivis Peneleh Tulungagung.

      Karena acara ini adalah acara lintas agama, masing-masing agama memiliki cara tersendiri untuk berdoa memohon sesuatu yang baik untuk tahun 2022 ini. Acara ini digelar dengan sangat khidmat dan khusyuk dalam melakukan doa memohon kepada Tuhan agar diberikan segala sesuatu yang baik dan utamanya berdoa agar pandemi covid-19 segera berakhir.

      "Dari lintas agama ada dari agama Hindu, Budha, Islam, dan juga banyak dari unsur-unsur lainnya yang ikut serta dalam kegiatan ini" ujar Miftahul Huda.

      Semoga dari kegiatan ini kita semua bisa selalu bersikap toleransi ya cah, sebab kita hidup di Negara Indonesia yang mempunyai beraneka macam suku, budaya, maupun agama. Dan juga kita harus tetap menjunjung Semboyan negara kita yaitu Bhineka Tunggal Ika yang berarti berbeda-beda tetapi tetap satu jua.

      Oke sob untuk lebih afdol kalian bisa langsung cek video kita di Channel YouTube MotoMideo Tulungagung. 

 


0 Komentar