PENGGILINGAN TEBU DI TULUNGAGUNG TERBAKAR LUDES

PENGGILINGAN TEBU DI TULUNGAGUNG TERBAKAR LUDES


MOTOMIDEO TULUNGAGUNG NEWS. 

 TULUNGAGUNG - Dapur penggilingan tebu milik M. Kuseiri alias Karyono (65) warga Desa Boro, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung ludes terbakar pada Selasa (10/8/2021) pagi.


Kebakaran diduga akibat adanya sisa bara di dapur penggilingan tebu.


“Diduga ada sisa api di dapur penggilingan tebu, yang lokasinya berdekatan dengan tumpukan sepah tebu sehingga menyebabkan kebakaran,” jelas Kasi operasional dan Pengendalian Pemadam Kebakaran Kabupaten Tulungagung, Bambang Pidekso, (10/8/2021).


Bambang menjelaskan, kejadian berawal ketika Korban beserta istri terbangun sekitar 04.00 WIB untuk persiapan melaksanakan Salat Subuh.


Sebelum pergi melaksanakan salat, keduanya terlebih dahulu mengecek penggilingan tebu yang berada di belakang rumahnya. Ketika itulah keduanya dikagetkan dengan api yang membakar sepah tebu di dapur pengggilingan tebu miliknya.


“Awalnya pertama kali dilihat api tidak terlalu besar, lantaran sepah tebu mudah terbakar, api dengan cepat membesar,” jelasnya.


Melihat kejadian tersebut, korban meminta tolong kepada warga sekitar, sembari memadamkan api sebisanya.


Takut api merembet ke rumah-rumah, kejadian tersebut dilaporkan ke Unit pemadam kebakaran Kabupaten Tulungagung. Dan tak berselang lama petugas Dankar kemudian datang  dengan membawa dua armada pemasam dan dua water suply.


“Sekitar 15 menit kemudian, api sudah berhasil di padamkam, dan tidak sampai merembet ke rumah warga, dan kebakaran tersebut dikategorikan kebakaran sedang,” pungkasnya.

SUMBER : https://faktualnews.co/

By Jafs

0 Komentar