Gudang Masjid Al Mu'awanah Kota Malang Terbakar Akibat Kipas Angin Mengalami Korsleting

Gudang Masjid Al Mu'awanah Kota Malang Terbakar Akibat Kipas Angin Mengalami Korsleting


MOTOMIDEO TULUNGAGUNG NEWS - Sebuah gudang di lantai dua Masjid Al Mu'awanah yang terletak di Jalan Batujajar, Kelurahan Penanggungan, Kecamatan Klojen, Kota Malang terbakar, Sabtu (7/8/2021) sore.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Malang, Teguh Budi Wibowo mengatakan, kejadian kebakaran itu terjadi sekitar pukul 15.16 WIB.

"Menurut informasi dari saksi mata yang bernama Budi, sekitar pukul 15.16 WIB melihat ada kepulan asap hitam di lantai dua masjid. Selanjutnya, saksi mata bersama warga sekitar berinisiatif memadamkan api dengan peralatan seadanya. Warga juga langsung menghubungi kami," ucapnya.

Tak berselang lama, 5 unit mobil pemadam dan 17 personel tiba di lokasi. Setelah itu, petugas langsung bergerak cepat memadamkan api tersebut.

"30 menit kemudian, api berhasil dipadamkan. Dibutuhkan air sebanyak 1.000 liter untuk memadamkan kebakaran tersebut," ucapnya.

Dirinya menjelaskan, dalam kejadian tersebut nihil korban luka luka maupun meninggal dunia. Namun akibat kejadian itu, takmir masjid mengalami kerugian materi yang cukup besar.

"Luas area yang terbakar 3 X 6 meter persegi. Api menghanguskan kasur dan beberapa peralatan yang ada di sekitar kasur. Untuk nilai kerugian materi, tidak dapat kami sebutkan karena itu merupakan ranah pihak berwajib," ucapnya.

Sementara itu Waka Polsek Klojen, AKP Tukimin Hadi mengungkapkan, kebakaran disebabkan karena korsleting listrik.

"Kebakaran tersebut diduga terjadi, karena kipas angin yang berada di ruangan itu mengalami korsleting. Sehingga kipas angin itu terbakar, dan percikan apinya membakar kasur dan potongan kayu yang ada dibawah kasur. Untuk kerugian materi, ditaksir mencapai Rp 1 juta," ucapnya.

SUMBER : https://jatim.tribunnews.com/

By Ferris Chandra Sasmita

0 Komentar