DAPUR DI TULUNGAGUNG TERBAKAR AKIBAT MEMASAK KETELA

DAPUR DI TULUNGAGUNG TERBAKAR AKIBAT MEMASAK KETELA


MOTOMIDEO TULUNGAGUNG NEWS. 

TULUNGAGUNG - Tak bisa menahan ngantuk saat memasak ketela, Katiyah (53), harus kehilangan seluruh bangunan dapur rumahnya karena terbakar, Jumat (30/7/2021) siang.


Katiyah juga kehilangan 25 anak ayam karena musibah itu. 


Kebakaran itu terjadi di rumah Katiyah di di Desa Jarakan, Kecamatan Gondang Tulungagung sekitar pukul 11.30 WIB. Istri dari Suripto (55) itu ketiduran, namun lupa kalau masih memasak ketela di atas tungku yang menyala.


“Saat itu istri korban baru pulang dari pasar, kemudian memasak ketela dan ditinggal beristirahat,” terang Kapolsek Gondang, AKP Suwancono.


Tanpa disadari api dari tungku terus membakar kayu bakar yang dipakai hingga ke bagian ujungnya. Saat api tiba di bagian ujung kayu, api lalu membakar tumpukan kayu bakar di dalam dapur. 


Api kemudian membesar dan menghanguskan seluruh bagian dapur. “Saat pemilik rumah melihat ke belakang, api sudah membakar seluruh bagian dapur yang berdinding bambu,” sambung Suwancono.


Katiyah sempat berteriak meminta pertolongan warga sekitar. Warga yang berdatangan berusaha membantu memadamkan api dengan alat seadanya.


Api yang berkobar berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran pada pukul 13.30 WIB. “Api tidak sampai merusak bangunan utama rumah. Namun seluruh isi dapur hangus terbakar,” ungkap Suwancono.



Dari data petugas, ada 25 anak ayam yang ikut terbakar. Lalu ketela, tumpukan kayu bakar dan pakaian yang ada di jemuran juga turut ludes. Taksir kerugian materiil yang ditimbulkan sekitar Rp 5 juta. 

SUMBER : https://surabaya.tribunnews.com/

By jafs

0 Komentar