PEMBELAJARAN TATAP MUKA SMA & SEDERAJAT BUKA KEMBALI 12 JULI 2021

PEMBELAJARAN TATAP MUKA SMA & SEDERAJAT BUKA KEMBALI 12 JULI 2021

MOTOMIDEO TULUNGAGUNG NEWS. Pembelajaran Tatap Muka (PTM) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk tahun ajaran baru Juli 2021 mendatang di Kabupaten Tulungagung akan dimulai secara terbatas.

Demikian, dikatakan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Tulungagung-Trenggalek Solikin, S.Pd, M.Pd kepada mattanews.co diruang kerjanya, Rabu (23/6/2021) Siang.

“Jadi begini, terkait pembelajaran tatap muka disekolah untuk jenjang SMA atau SMK baik Negeri maupun Swasta akan dimulai pada tanggal 12 Juli 2021,” kata Dia.

Kata Dia, pelaksanaan PTM sesuai instruksi dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dan Gubenur Jawa Timur serta Kepala Dinas Pendidikan Provinsi bagi zona tidak merah dapat melaksanakannya pada 12 Juli 2021 mendatang sedangkan untuk zona orange atau kuning diperbolehkan namun secara terbatas.

“PTM dapat dilaksanakan atas seijin dari Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Tulungagung dengan memperhatikan protokoler kesehatan secara lengkap,” Solikin menambahkan.

“Bagi zona kuning dan orange hanya diperbolehkan 30 persen saja, dan ini berlaku bagi seluruh lembaga pendidikan baik negeri maupun swasta,” sambungnya.

Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Tulungagung-Trenggalek lebih lanjut tutur Dia menjelaskan dalam menghadapi pelaksanaan PTM pada Juli mendatang sudah melakukan berbagai persiapan.

“Kita akan melakukan monitoring pada tanggal 5-11 Juli 2021 tujuannya guna melihat kesiapan pada lembaga pendidikan SMA, SMK dan Madrasah Aliyah baik negeri maupun swasta apakah sudah memenuhi syarat,” terangnya.

“Skema pembelajarannya, dalam satu minggu diperbolehkan dua kali saja dengan durasi 30 menit setiap mata pelajaran. Jadi nanti 30 persen dari jumlah satu kelas yakni 15 murid. Jam sekolah masuk pukul 07.00 WIB dan pulang pukul 11.15 WIB dengan catatan kantin disekolah tetap tutup,” imbuhnya.

Dengan dilaksanakan PTM lebih dalam papar Dia melanjutkan sebagai upaya berkomunikasi lebih intens antara guru dan murid, karena selama Pandemi mereka belajar secara daring dirumah.

“Semoga PTM mendatang dapat meningkatkan kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia, serta ketrampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut,” tukasnya.


SUMBER : https://mattanews.co/

0 Komentar