OPERATOR CCTV TERANCAM MENDAPAT SANKSI, KARENA SEBARKAN VIDEO ASUSILA PENGUNJUNG TEMPAT WISATA

OPERATOR CCTV TERANCAM MENDAPAT SANKSI, KARENA SEBARKAN VIDEO ASUSILA PENGUNJUNG TEMPAT WISATA

 MOTOMIDEO TULUNGAGUNG NEWS. Viralnya video sepasang kekasih berciuman di tengah kebun teh Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, mendapat respons serius.

Operator ruang kendali CCTV di kantor Desa Kemuning mendapat sanksi, atas tersebarnya rekaman video tersebut.

Di sisi lain, Polres Karanganyar juga melakuk


an penyel
idikan, serta melakukan klarifikasi terhadap sejumlah pihak.

Camat Ngargoyoso Dwi Cahyono mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah Desa Kemuning untuk menindaklanjuti beredarnya rekaman CCTV yang kemudian menjadi viral tersebut.

"Di satu sisi, beredarnya video itu membuat wisatawan lebih berhati-hati dan tidak melakukan hal yang kurang pantas di lokasi wisata. Di sisi lain, kenapa rekaman tersebut sampai beredar. Kan ada kode etiknya. Maka, jika harus diberikan sanksi ya diberikan kepada operator ruang kendali CCTV," katanya, Senin (7/6/2021).

Dalam waktu dekat, pelaku usaha wisata di kawasan Kemuning juga akan dikumpulkan, untuk diberi pemahaman agar ikut mengawasi aktivitas wisatawan yang berkunjung.

"Masyarakat sekitar juga diminta ikut berperan. Sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali," imbuhnya.

Sementara itu, polisi melakukan penyelidikan terkait viralnya rekaman video tersebut.

Kasubag Humas Polres Karanganyar Iptu Agung Prawoko, mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Muchammad Syafi Maulla mengatakan, penyelidikan dilakukan Unit Reskrim Polsek Ngargoyoso, berkoordinasi dengan Satuan Reskrim Polres Karanganyar.

"Tim dari Satreskrin sudah turun untuk mengumpulkan bahan keterangan. Juga mengamankan kamera pengawas, sesuai prosedur yang berlaku," katanya.

Polisi juga akan meminta klarifikasi terhadap pihak yang menyebarkan video, untuk menelusuri identitas orang terekam dalam kamera pengawas.*

0 Komentar