LANGSUNG DITANGKAP, MALING HELM JUAL KE PEMILIK VIA ONLINE

LANGSUNG DITANGKAP, MALING HELM JUAL KE PEMILIK VIA ONLINE

 MOTOMIDEO TULUNGAGUNG NEWS. Nasib sial yang dialami dua pelaku maling Helm ini. Berdalih mendapatkan uang dengan hasil penjualan Helm curiannya malah keduanya meringkuk dibalik jeruji Mapolsek Gubeng Polrestabes Surabaya.

Pelaku adalah ASH (26), warga Jalan Gubeng Klingsingan Surabaya dan AST (45), warga Jalan Gubeng Kertajaya Surabaya. Keduanya di bekuk Anggota Unit Reskrim Polsek Gubeng paska bertransaksi bersama korbannya di salahsatu wilayah yang ada di Surabaya.

Hal itu, dikatakan Kapolsek Gubeng Kompol Akay Fahki, S.Kom., S.I.K., saat gelar press release pada Kamis (03/06/2021) di Mapolsek Gubeng. Bahwa pengungkapan kasus ini merupakan pencurian sebuah Helm yang di lakukan oleh kedua pelaku ini.

“Kedua tersangka ini telah mencuri Helm di Toko Vape On Jl. Ngagel Jaya Selatan Surabaya pada hari Selasa (01/06/2021) sekira pukul 19.45 Wib. Dan menjual kepada korban atau sang pemiliknya melalui sistem On-line yang kemudian melakukan bayar ditempat (COD),” kata Akay sapaan akrabnya.

Hal ini terungkap saat salahsatu teman dari korban memberitahukan bahwa Helm korban yang hilang di Toko Vape On, di tawar-tawakan ke On-line oleh seseorang.

“Mendengar pemberitahuan itu, korban langsung menjapri sipenjual tersebut untuk melakukan pembelian secara bayar di tempat atau biasa disebut dengan sistem COD,” ungkap Perwira dengan satu Melati Emas dipundaknya.

Setelah korban bertemu dengan kedua tersangka ini dan melihat dengan teliti Helm tersebut, dan ternyata memang benar bahwa Helm tersebut miliknya yang hilang di Toko Vape On Jalan Ngagel Jaya Selatan Surabaya.

“Saat COD sempat ada cekcok antara korban dan kedua tersangka. Beruntung dilokasi ada Anggota Reskrim yang melakukan Patroli kring serse yang kemudian kedua pelaku ini langsung dibawa ke Mako,” terangnya.

Selain itu, Kepala Kepolisian Sektor Gubeng juga menjelaskan, bahwa dari kasus ini beberapa barang bukti sebuah Helm KYT warna biru dan rekaman CCTV diamankan guna proses penyidikan lebih lanjut.

“Untuk pasal yang kami sangkakan kepada kedua tersangka yakni pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan pemberatan,” pungkasnya

0 Komentar