HILANG BELUM DITEMUKAN, DUA ORANG PENCARI LOBSTER DI TRENGGALEK

HILANG BELUM DITEMUKAN, DUA ORANG PENCARI LOBSTER DI TRENGGALEK

 MOTOMIDEO TULUNGAGUNG NEWS. Masih dalam pencarian TIM BASARNAS, dua nelayan pencari lobster di teluk Prigi belum juga ditemukan. Menurut data yang disajikan oleh Kapospol Airud BKO Polres Trenggalek Aipda Maryanto menjelaskan bahwa korban merupakan nelayan yang kesehariannya mencari lobster di wilayah Teluk Prigi.

Kedua nelayan tersebut adalah Dedek Suhendri Chaniago, pria berumur 24 tahun asal Pulau Balai, Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Nanggroe Aceh Darussalam dan Sahrullah, 41 tahun, warga Desa Labuhan Sumbawa Kecamatan Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Menurut penuturan Aipda Maryanto, hilangnya dua nelayan tersebut bermula pada Kamis (17/6) sekitar pukul 18.00. Saat itu kedua korban bersama Nanang, nahkoda perahu jukung Guna Dharma berangkat melaut dari Pantai Damas.

Tiga nelayan tersebut rencananya mencari lobster di kawasan Teluk Prigi dengan cara memakai jaring dan menyelam menggunakan alat snorkeling.

Nahkoda kapal yang mengetahui rekannya tidak kunjung naik kepermukaan khawatir dan langsung melakukan pencarian di sekitar lokasi. Namun hingga Jumat Pagi, hasilnya nihil. Dari situ nahkoda langsung kembali ke darat untuk meminta bantuan.

Mengetahui hal tersebut, Aipda Maryanto juga belum berani menyimpulkan apakah kejadian tersebut murni kecelakaan atau bukan. Namun menurut penuturan saksi, saat kejadian memang situasi perairan disekitar perairan teluk Prigi tengah mengalami gelombang tinggi.



SUMBER : RAGAMWARTA.COM

0 Komentar