9 DESA DITULUNGAGUNG RAWAN TERDAMPAK KEKERINGAN

9 DESA DITULUNGAGUNG RAWAN TERDAMPAK KEKERINGAN

 MOTOMIDEO TULUNGAGUNG NEWS. Memasuki Musim Kemarau, 9 Desa di Wilayah Tulungagung menjadi langganan kekeringan. BPBD Tulungagung telah menyiapkan mobil tangki pemasok air dan tandon Air.

Kepala Pelaksana BPBD Tulungagung - Soeroto mengatakan, dari hasil pemetaan dilapangan, ada 9 Desa di 4 Kecamatan wilayah Tulungagung yang menjadi lokasi paling rawan terdampak kekeringan ketika masuk musim kemarau.
Soeroto menyebut untuk mengantisipasi kekeringan tersebut, pihaknya telah menyiapkan langkah penanggulangan bencana itu dengan menyiapkan truk tangki pemasok air bersih, tandon air dan personil dilapangan untuk melakukan droping air bersih.
Meski 9 desa menjadi paling rawan, Soeroto juga mengantisipasi 7 Desa lain di wilayah selatan Tulungagung akan terdampak kekeringan bila musim kemarau tahun ini cukup panjang dan ekstrim.
Sementara itu, 9 Desa itu berada di, Desa Kalibatur, Banyuurip, Karangtalun, Rejosari, dan Winong Kec. Kalidawir, Desa Pakisrejo dan Desa Tenggarejo Kec. Tanggunggunung, Desa Pelem, Kec. Campurdarat serta Desa Sukorejo Wetan Kec. Rejotangan.

0 Komentar